Sukses

Tren Baru, Moge Street Legal dengan Winglet

Pabrikan moge asal Italia, Aprilia, baru meluncurkan moge RSV4 RF LE. Motor ini hanya diproduksi sebanyak 125 unit, 100 untuk pasar Amerika dan sisanya untuk Kanada.

Liputan6.com, Noale - Pabrikan moge asal Italia, Aprilia, baru meluncurkan moge RSV4 RF LE. Motor ini hanya diproduksi sebanyak 125 unit, 100 untuk pasar Amerika dan sisanya untuk Kanada.

Motor ini merupakan varian tertinggi dari RSV4 dengan status street-legal atau boleh dikendarai di jalan raya. Namun, ada yang menarik dari motor ini, yakni bentuk fairing baru dengan winglet.

Hal ini dilakukan untuk menyambut regulasi baru pada ajang balap World Superbike (WSBK). Belum lama ini, mereka mengeluarkan aturan baru yang memperbolehkan pesertanya menggunakan winglet atau pun aero-fairing.

Dilansir Asphaltandrubber.com, komponen tersebut boleh digunakan jika pabrikan terkait memiliki produk massal yang juga dilengkapi dengan winglet. Aturan ini akan berlaku pada musim 2019 mendatang.

Mengenai spesifikasi Aprilia RSV4 RF LE, pabrikan asal Noale, Italia itu menyebutkan bahwa dapur pacu moge ini memiliki DNA balap.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Bisa jadi, peluncuran Aprilia RSV4 RF LE, mengawali pabrikan lain yang juga berpartisipasi dalam balap WSBK untuk mulai memproduksi motor sport dengan aero-fairing.

Akankah akan muncul superbike lain dengan desain serupa? Apakah Ducati berencana mengeluarkan Panigale V4 dengan winglet? Atau justru Yamaha YZF-R1M aero-fairing yang akan dirilis terlebih dahulu?

Sumber : Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.