Sukses

Honda PCX Berteknologi Hybrid, Bagaimana Perawatannya?

Dengan teknologi hybrid ini pula tak sedikit yang menanyakan apakah untuk perawatan sepeda motor ada cara khusus atau berbeda dengan model Honda PCX konvesional.

Liputan6.com, Jakarta - All new Honda PCX yang telah dibenamkan sistem hybrid membuat harga sepeda motor tersebut melambung menjadi Rp 40 jutaan on the road Jakarta. Sedangkan untuk model konvensional harganya sekitar Rp 27,7 juta sampai Rp 30,7 juta on the road Jakarta.

Dengan teknologi hybrid ini pula tak sedikit yang menanyakan apakah untuk perawatan sepeda motor hybrid berbeda dengan model Honda PCX konvesional.

Menanggapi hal ini Technical Service Division PT Astra Honda Motor, Reza Rezdie, menyatakan, tidak ada perawatan khusus untuk all new Honda PCX Hybrid. Bahkan semuanya tergolong sama saja.

“Yang penting kita lihat indikator SOC (State Of Charge)-nya saja. Kalau indikator SOC-nya normal, selama itu tidak ada perlakuan khusus,” kata Reza saat ditemui di acara IIMS 2018 di hall D, JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Demikian juga tak ada alat khusus yang harus digunakan untuk melakukan perawatan all new Honda PCX Hybrid. “Saat ini kita mengandalkan panel meternya, karena itu sudah sangat informatif. Kalau kita butuh informasi lebih lagi mungkin kita butuh alat khusus,” tuturnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Honda PCX Hybrid Lokal Dirancang untuk Irit dan Kencang

Skuter matik (skutik) baru PT Astra Honda Motor (AHM), all new Honda PCX Hybrid, resmi meluncur di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Model yang bakal diproduksi secara lokal pada semester dua tahun ini, diniagakan dengan banderol Rp 40 jutaan.

Dijelaskan Thomas Wijaya, Marketing Director PT AHM, all new Honda PCX Hybrid ini merupakan sebuah tantangan. Bagaimana pabrikan berlambang sayap mengepak ini, memasuki era baru, dan dengan teknologi baru.

 

 

"Agar konsumen bisa merasakan sensasi berkendara yang berbeda atau baru. Sebenarnya, Honda PCX lokal sudah sangat irit, dan telah dirasakan oleh konsumen," jelas Thomas saat berbicang dengan wartawan di gelaran IIMS 2018, beberapa waktu lalu.

Lanjut Thomas, memang all new Honda PCX Hybrid ini memperkuat keiritan bahan bakar, namun jika dihitung memang hanya berbeda tiga persen dibanding Honda PCX konvensional atau yang berbahan bakar bensin.

"Tidak hanya irit, memang all new Honda PCX Hybrid juga mengincar kenaikan tenaga, terutama di tarikan awal yang tiga detik tersebut. Jadi, memang untuk performa juga," tambah Thomas.

Jika berbicara target konsumen, all new Honda PCX Hybrid ini memang ditujukan untuk pecinta roda dua yang gemar dengan teknologi tinggi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.