Sukses

Mengintip Perubahan Interior All New Suzuki Ertiga

Liputan6.com, Jakarta - Suzuki Ertiga terbaru diklaim memiliki bagian interior dengan desain dan tekstur berkelas baik dari segi kenyamanan maupun tingkat kemewahan.

Dengan menerapkan platform baru yang disebut Heartect, Suzuki Ertiga menjadi lega lantaran memiliki dimensi lebih panjang, lebih lebar.

Lantas bagaimana tampilan interior all new Suzuki Ertiga?

Menurut Chief Engineer of Ertiga Suzuki Motor Corporation, Satoshi Kasahara, interior all new Suzuki Ertiga dibuat penuh gaya serta didesain dengan ruang kaki, ruang kepala, dan ruang bagasi lebih luas.

“Saya ingin menjadikannya (all new Suzuki Ertiga) lebih nyaman dan elegan,” sebut Kasahara saat peluncuran all new Suzuki Ertiga di acara IIMS 2018 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (19/4/2018).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Interior

Kemewahan yang disebut Kasahara tak lain karena tampilan Suzuki Ertiga khususnya pada bagian depan diberikan aksen pola kayu.

Selain itu, bagian jok dan doortrim selaras dengan balutan warna beige. Bahan jok dibuat agar nyaman lantaran menggunakan bahan kain beludru dengan strip diagonal cokelat mengilap.

Menurut dia, bagian dashboard didesain ulang dengan ukiran dinamis sehingga memberikan kesan lebih luas. Beberapa titik juga dikombinasikan dengan warna chrome.

Selain itu, bagian system hiburan telah menggunakan panel sentuh yang terkoneksi Bluetooth. Agar tambah kekinian, Ertiga juga dilengkapi soket lighter atau power outlet di baris kedua dan ketiga.

Menariknya lagi, all new Suzuki Ertiga telah dipasangkan ventilasi pendingin di cup holder, sehingga dapat menjaga suhu minuman agar tetap dingin.

 

3 dari 3 halaman

Dimensi Kabin

Karena bodi lebih panjang, maka hal itu membuat posisi titik pinggul baris kedua dan ketiga juga bisa lebih nyaman. Posisi headroom pun juga dibuat lebih tinggi khususnya baris pertama dan kedua.

Pengaturan tempat duduk dibuat fleksibel, seperti kursi baris ketiga dapat dilipat ke atas atau ke bawah, bagian baris kedua bisa ditarik ke belakang dan ruang bagasi dibuat rata.

Adapun volume ruang bagasi disebut lebih luas 40 liter dari generasi pendahulunya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.