Sukses

Suzuki Pastikan Produksi All New Ertiga Bukan di India

Liputan6.com, Jakarta - All new Suzuki Ertiga yang resmi diluncurkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 merupakan model yang dibuat langsung di pabrik Suzuki di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Hal ini ditegaskan Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Donny Saputra sekaligus menepis kabar produksi Ertiga terbaru di India.

"Memang basis produksi Ertiga itu ada di Indonesia dan India. Tapi kalau world premier yang ini dilakukan di Indonesia tentunya. Ini pertama kali dan dibuat di sini," ungkap Donny kepada wartawan di acara IIMS 2018, Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (19/4).

Donny juga menyatakan, Suzuki Ertiga yang dijual di Indonesia sejak 2012 di produksi langsung secara lokal.

“Bahkan mobil ini kandungan lokalnya mencapai 84 persen. bukan tidak mungkin, tingkat kandungan dalam negeri menjadi 100 persen nantinya,” jelasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Munculnya Suzuki Ertiga terbaru di Tanah Air rupanya membuat angin segar produsen otomotif berlambang huruf 'S' itu.

Sebab, adanya all new Ertiga ditargetkan mampu meningkatkan penjualan sebesar 60 persen dari total saat ini yang mencapai 3.000 unit per bulan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.