Sukses

10 Mobil Mewah Terbaik di Tahun Ini, Apa Saja?

Liputan6.com, Jakarta - Mobil mewah yang biasa disebut mobil eksekutif, harus menampilkan berbagai kelebihan. Mobil ini merupakan mobil eksekutif kelas atas yang tidak hanya nyaman saat dikemudikan tapi juga bagi penumpang. 

Itu berarti mereka harus menawarkan kenyamanan luar biasa baik di kursi depan dan belakang, atau bahkan memiliki jok yang halus.

Teknologi dan infotainment yang disematkan di sebuah mobil mewah merupakan suatu keharusan. Selain itu, sistem yang menghubungkan langsung dengan mesin dan kelistrikannya juga penting untuk diperhatikan.

Lalu mobil apa saja yang terbilang mewah?

Berikut adalah sederet mobil mewah yang sangat nyaman dan bagus untuk dikendarai, versi Autocar:

2 dari 11 halaman

1. Mercedes-Benz S-Class

Ketika Mercedes-Benz memutuskan untuk membuat S-Class baru, yang diklaim sebagai mobil terbaik di dunia, ini mungkin tidak terlalu menggoda seperti Jaguar XJ dalam penampilannya. Namun, mobil ini melakukan apa yang seharusnya dilakukan secara luar biasa dan sangat berfungsi dengan baik.

Dilansir Autocar, S-Class yang merupakan sedan panjang ini, memiliki pilihan mesin bensin dan diesel, dengan transmisi otomatis 9G-TRONIC.  S-Class dirancang untuk memberikan kenyamanan.

Interiornya luas dan sangat nyaman, dan memiliki teknologi, termasuk layar 12,3 inci dan sistem Comand Online Mercedes sebagai standar. Kenyamanannya saat berkendara menjadikan S-Class sebagai penantang Rolls-Royce Phantom dan Bentley Mulsanne.

3 dari 11 halaman

2. Range Rover

Range Rover terbaru yang merupakan generasi keempat, memiliki monocoque aluminium dan memiliki predikat sebagai mobil mewah pertama dari segmen 4x4.

Interior yang luas memancarkan kualitas dan kemewahan, joknya sangat bagus dan posisi mengemudinya menjadi peringkat pertama, membuatnya mudah dikendarai untuk ukurannya.

Bahkan ini bisa disandingkan dengan Porsche Cayenne. Bobot mobilnya berat bukanlah hal yang penting jika dibandingkan dengan kemampuannya yang luar biasa.

4 dari 11 halaman

3. Tesla Model S

Ciptaan pertama yang dipesan lebih dulu oleh perusahaan pelopor mobil elektrik Elon Musk, Model S adalah mobil yang menghadirkan kredibilitas, kemewahan, dan mampu menjangkau pasar mobil listrik.

Tesla model S menggunakan baterai 100kWh dengan kisaran 393 mil yang kredibel dari motor listrik 420 hp. Model S memberikan kemudi yang sangat nyaman, kabin besar dan tenang, dan bagasi yang luas dengan nuansa futuristik. 

5 dari 11 halaman

4. Audi A8

Pada segmen sedan mewah besar, selain Mercedes-Benz S-Class, Tesla dan Range Rover ada juga Audi A8 yang baru saja dirilis generasi anyarnya. Generasi keempat Audi A8, dengan kode nama D5, membawa segenap fitur modern yang memanjakan penggunanya. 

A8 terbaru memiliki chassis, powertrain dan teknologi yang lebih canggih daripada Mercedes S-Class termasuk saat dinyalakan, kemampuan terbesarnya yakni mampu mengemudi otonom.

Ada pilihan mesin turbocharged yang menghasilkan tenaga sebesar 286 hp untuk mesin Diesel atau 339 hp untuk bensin, dengan four-wheel-drive sebagai standar dan sistem listrik 48V yang memberikan status hibrida ringan.

Meski interiornya tidak memiliki keanggunan S-Class, namun mobil ini mampu berkendara secara mulus dan mudah. Tenaga dikirimkan ke penggerak empat roda quattro melalui transmisi 8-speed otomatis.

6 dari 11 halaman

5. BMW 7 Series

Sejak diluncurkan pada tahun 1977, Seri 7 telah berada dalam bayang-bayang Mercedes S-Class, tetapi versi terbaru ini adalah komitmen BMW untuk meraih pasar saloon mewah.

Mobil ini memiliki fitur kenyamanan dengan 2-wheelbase panjang dan sistem penggerak roda belakang. Untuk interiornya memiliki nuansa yang sedikit mirip dengan BMW lainnya. Mesinnya tidak berisik, lebih bertenaga, dan efisien. 

7 dari 11 halaman

6. Jaguar XJ

Jaguar XJ telah berada di deretan atas mobil saloon sejak 1968. Dibanding sedan mewah lainnya yang ada di pasaran seperti Mercedes S-Class, Audi A8, dan BMW 7 Series, XJ sudah pasti XJ lebih terlihat tua. 

XJ memiliki bodi yang terkesan ramping. Meski ia berasal dari produsen mobil Inggris, namun kabin XJ menawarkan sensasi layaknya mobil keluaran Jerman.

Jaguar akan meluncurkan XJ baru pada tahun 2019. Tidak seperti produsen lain yang menjual versi hybrid di model andalan mereka, mobil andalan Jaguar yang baru akan mengincar Tesla Model S, karena ia akan hadir sebagai sedan listrik murni.

8 dari 11 halaman

7. BMW 6 Series Gran Turismo

Hatchback yang merupakan pengganti Seri 5 GT ini adalah pilihan yang menarik, jika Anda mencari mobil yang eksentrik dan mewah. 

Interiornya terasa nyaman dan indah, dengan cukup luas untuk empat orang. Hal menarik yang ditawarkan oleh BMW Seri 6 Grand Turismo selain kapasitas bagasi adalah besarnya layar dari BMW iDrive di mobil ini yang mencapai 10,25 inci yang sudah lengkap dengan voice recognition dan gesture control.

Selain itu, BMW Seri 6 Grand Turismo juga mendapatkan opsi semi autonomous driving system, yang serupa dengan milik BMW Seri 5.

Ada tiga pilihan mesin, di antaranya adalah mesin 2.000 cc empat silinder bertenaga 304 hp dengan torsi 400 Nm yang ditanamkan pada BMW 630i Grand Turismo.

Mesin tersebut akan disandingkan dengan transmisi 8 percepatan otomatis yang membuat mobil ini akan berlari dari keadaan diam hingga 100 km/jam hanya dalam 6,3 detik.

9 dari 11 halaman

8. Lexus LS

Model LS yang merupakan sedan termahal dari lini produk Lexus. LS terbaru pertama kali debut global saat Geneva Motor Show 2017, Maret lalu, yang akan mewakili identitas Lexus sebagai sebuah flagship sedan sekaligus meningkatkan kembali gairah pasar sedan di tengah pesatnya perkembangan segmen SUV.

Model premium milik Toyota ini akan menjadi saingan mobil sedan Mercedes-Benz S-Class, BMW 7 Series dan generasi baru Audi A8 L.

10 dari 11 halaman

9. Maserati Quattroporte

Dengan wheelbase yang lebih panjang, Quattroporte terbaru kini menjadi limo eksekutif, dan menyaingi Jaguar XJ dalam kenyamanan kelas atas bergaya sporty.

Desain grille Maserati Quattroporte terlihat mirip gigi hiu. Hal ini berkat penggunaan material batang tipis berlapis krom sangat kontras. Bagian lain yang menarik adalah penggunaan dua warna pada kaca spion dan bentuknya.

Peranti air shutter yang dapat diatur, ditempatkan sangat presisi di antara radiator dan ventilasi udara. Air shutter pada kedua Quattroporte ini mampu mengatur suhu mesin tetap optimal. Pengembangan ini juga menambah tingkat aerodinamis kendaraan sebanyak 10 persen.

Pada bagian interior, pengembangan menyasar sektor dashboard, konsol tengah dan perangkat hiburan dalam kendaraan. Khususnya pada bagian dashboard yang kini terdapat monitor layar sentuh 8,4 inci.

11 dari 11 halaman

10. Hyundai Genesis

Hyundai selalu kesulitan dalam menjual mobil di kelas mewah, dan Genesis telah diprediksi terjual dalam jumlah kecil di Inggris.

Ia memiliki interior yang lebih baik daripada Hyundai sebelumnya, telah menyematkan fitur yang cocok dengan saingan Jerman yang lebih bergengsi.

Di Eropa, Genesis menggendong mesin 3,8 liter, didorong gearbox delapan percepatan. Ini adalah mobil yang ambisius dari Hyundai.

Loading
Artikel Selanjutnya
Apes, McLaren Sewaan Mengalami Kecelakaan Tragis
Artikel Selanjutnya
Mengintip Kehebatan SUV Cina Senilai Rp 27 Miliar