Sukses

Suzuki Indonesia Siapkan 5 Mobil Baru Tahun Ini, Apa Saja?

Suzuki Indonesia punya sejumlah rencana terkait penyegaran maupun model baru mobil yang diageninya. Kehadirannya diharapkan dapat lebih mempertajam penjualan Suzuki di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Suzuki Indonesia punya sejumlah rencana terkait penyegaran maupun model baru mobil yang diageninya. Kehadirannya diharapkan dapat lebih mempertajam penjualan Suzuki di Indonesia.

Model apa saja itu? Apakah bentuk penyegaran atau benar-benar baru? Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales pun memberikan informasi.

"Varian-varian modifikasi tetap kami lakukan. Varian atau produk baru akan tetap nantinya. Pas tanggal mainnya akan tetap kami infokan," janjinya.

Tak tanggung-tanggung, Surya menyebutkan bahwa total terdapat lima model yang akan diluncurkan dalam rencana Suzuki tahun 2018 ini.

"Totalnya ada 5. Perubahan total semualah," tambahnya kemudian.

Satu model yang sudah bocor mungkin adalah rencana Suzuki terhadap Ertiga baru. Namun, belum ada kabar pasti mengenai Ertiga ini. Berdasarkan rumor yang beredar, mobil ini akan mengusung mesin Diesel bertransmisi otomatis.

Model lain yang juga dibahas adalah Vitara Brezza dan Swift terbaru. Namun, pihak Suzuki mengatakan bahwa kedua model tersebut masih dalam tahap studi.

Dua lainnya apa? Kita tunggu kabar terbarunya karena ajang tahuan Indonesia International Motor Show akan digelar sebentar lagi. Akankah kelima Suzuki itu muncul serentak pada event tersebut?

Penulis: Dimas Wahyu

Sumber: Otosia.com

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lawan Mitsubishi Xpander, Suzuki Janjikan Ertiga Baru Berubah Total

Dua pemain baru di segmen LMPV, Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero hadir dengan modal kuat. Keduanya, sama-sama membawa pilihan baru yang segar. Mitsubishi Xpander datang dengan desain stylish. Sedangkan Wuling Confero, mengandalkan harga murah dengan fitur yang tidak murahan.

Melihat peta persaingan tersebut, tidak bisa dipungkiri pemain lama yang sudah menguasai pasar harus berbenah. Tidak terkecuali, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dengan model andalannya, Ertiga.

Dijelaskan Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT SIS, Setiawan Surya, dari survei yang dilakukan, Ertiga baru harus berbeda. Pasalnya, untuk di Indonesia selera masyarakat terhadap mobil cepat berubah.

"Indonesia itu dibanding negara lain, bergeraknya dinamis sekali. Jadi, kita mesti berbeda (Suzuki Ertiga)," jelas Setiawan saat berbincang dengan wartawan di Empirica, SCBD, Jakarta, belum lama ini.

Lanjut Setiawan, jika didilihat dari surveinya, memang ada perubahan untuk Suzuki Ertiga baru nanti. Namun, pihak pabrikan berlambang huruf 'S' ini belum bersedia memberikan informasinya secara detail.

"Perubahan dari bentuk? Total lah, semuanya. Kita lihat saja nanti," tegasnya.

Meskipun secara eksterior atau penampilan Suzuki Ertiga baru bakal berubah total, untuk mesin lama sepertinya masih akan tetap dipertahankan. "Karena itu kan mesin baru yang andal. Selain desain, mesin tetap. Fitur pasti ada penyegaranlah," pungkasnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.