Sukses

Lagi, Mobil Listrik Buatan Tiongkok Jiplak Desain Mercedes-Benz

Liputan6.com, Jakarta - Untuk urusan jiplak-menjiplak, Tiongkok adalah jagoannya. Berbagai produk otomotif, baik mobil atau motor telah dibangun dengan meniru model dari pabrikan terkenal di dunia.

Sebuah mobil listrik yang dibangun oleh pabrikan asal Negeri Tirai Bambu, dijuluki K-One. Desainnya perpaduan aneh antara Mercedes-Benz A-Class, CLA, dan GLA.

Melansir Paultan, Senin (19/3/2018), K-One memiliki dimensi panjang 4.100 mm, lebar 1.710 mm, dan tinggi 1.595 mm, serta jarak sumbu roda 2.520 mm. Ukuran tersebut, jauh lebih kecil dibandingkan dengan GLA.

Untuk bobotnya, mobil listrik ini memiliki berat 1.400 kg, dengan motor listrik yang memiliki daya hingga 52 Tk dan dilengkapi baterai lithium-ion yang dibuat oleh Harbin Coslight Power.

Dengan mesin tersebut, mobil ini mampu menghasilkan top speed hingga 102 km/jam.

Nah, untuk desainnya mobil ini memiliki wajah depan mirip dengan CLA, dari bentuk dan juga desain lampu depan, serta grill dengan krom, dan pelek alloy 16 inci.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Namun untuk buritan, mobil listrik ini lebih tinggi 100 mm dari GLA. K-One juga memiliki ground clearance yang lebih tinggi. Terdapat juga desain lampu belakang, bumper lebih agresif, dan knalpot kembar.

Peluncuran K-One akan dilakukan segera di Tiongkok, dan spesifikasi lengkapnya juga bakal diumumkan dalam waktu dekat.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini: