Sukses

Lady Bikers, Perhatikan Dua Hal Penting Ini Sebelum Berangkat Touring

Tak ada perbedaan antara persiapan touring bagi laki-laki atau perempuan, namun penutup dada dan celana harus diperhatikan bagi para lady bikers

Liputan6.com, Jakarta - Pada dasarnya, tak ada perbedaan dalam persiapan touring baik bagi pengendara pria maupun wanita. Menurut Ketua Divisi Keanggotaan dan Tata Tertib Yamaha NMax Club Indonesia, Lita Mayasari, semua bikers harus mengenakan sefety gear yang lengkap.

"Kalau touring, safety gear harus lengkap mulai dari helm yang berstandar, masih ada strap helm atau tali pengikatnya, sarung tangan, jaket-jaketnya juga bukan jaket yang biasa, harus yang safety," kata Lita saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (15/3/2018).

"Sepatu juga yang safety untuk touring dan jangan lupa perlengkapan P3K," lanjutnya.

Menurutnya, selain semua itu, ada dua hal yang perlu diperhatikan lagi khususnya bagi para lady bikers bila hendak mengikuti touring

"Tambahan untuk perempuan itu ada breast pad (penutup dada) di jaket. Jadi ada pad tambahan untuk menutup dada. Kalau di laki-laki juga ada tapi kalau untuk perempuan lebih tebal," kata Lita.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Tak hanya penutup dada, Lita melanjutkan bahwa bahan celana yang digunakan juga dapat mempengaruhi pengendara saat di jalan.

"Ada celana yang khusus rider. Makanya kalau celana yang bukan khusus riding, biasakan pakai tambahan deker tapi ada juga khusus yang dekernya sudah nempel," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.