Sukses

SPK Mitsubishi Xpander Tembus 55 Ribu, Pembeli Didominasi Konsumen Baru

Liputan6.com, Yogyakarta - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyatakan telah menerima surat pemesanan kendaraan (SPK) 55 ribu unit Xpander.

Pembeli Xpander ini didominasi oleh konsumen yang ternyata belum pernah menggunakan Mitsubishi sebelumnya.

"Xpander 60 persen konsumen yang inden tidak dari kalangan Mitsubishi, no experience dengan Mitsubishi dan memang pengguna kompetitor lain," kata Osamu Iwaba selaku Director of Sales & Marketing Division PT. MMKSI, Selasa (6/3/2018) di sela Xpander Media Touring, Yogyakarta.

Iwaba mengatakan kenaikan volume penjualan Xpander ini juga bisa terjadi karena adanya cross segment.

"Xpander tidak hanya memikat para konsumen yang ada di kelas small MPV tapi juga cross segmen, di mana ada segmen di atas dan di bawahnya yang ikut membeli Xpander. Jadi karena cross segmen inilah maka penjualannya menjadi lebih baik daripada produk-produk lain," ujarnya.

 

1 dari 3 halaman

Selanjutnya

Jika dibandingkan, ia mencontohkan pengguna Innova yang menginginkan mobil downgrade, namun punya fitur dan performa yang lebih baik.

"Sedikit dari kelasnya Innova tapi ternyata beli Xpander sudah dengan fitur dan performance yang ditawarkan sudah cukup lengkap jadi, kenapa tidak (membeli Xpander)?" tuturnya.

Mitsubishi Xpander yang memiliki kabin luas juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para calon konsumennya.

"Salah satu karakter masyarakat Indonesia memilih mobil adalah melihat desain dan ukuran mobil. Mereka memilih ruang kabin yang lapang," pungkasnya.

2 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Ekspor ke Dua Negara, Spesifikasi Xpander Tak Berubah
Artikel Selanjutnya
Belum Setahun, Harga Mitsubishi Xpander Naik Signifikan