Sukses

Kasus Idle Up Mitsubishi Xpander Pengaruhi Performa Mesin?

Liputan6.com, Yogyakarta - Belakangan ini pengguna Mitsubishi Xpander mengeluh lantaran mengalami idle up di mana putaran mesin atau rpm bisa tiba-tiba meninggi padahal pedal gas tak diinjak dan mobil dalam posisi diam.

Menanggapi hal itu, pereli Rifat Sungkar sekaligus brand ambassador Mitsubishi menilai kasus idle up sama sekali tidak berpengaruh pada performa mesin. 

"100 persen gak ada masalah sama fungsi masing-masing parts yang ada di mobil ini. Idle up itu juga gak sering terjadi. Cuma ada aja orang yang merasakan hal itu terjadi," kata Rifat di Xpander Media Touring, Yogyakarta, Rabu (7/3/2018). 

Hal ini terjadi diduga karena kalibrasi mesin dan AC yang tidak sinkron.

"Jadi sebetulnya dalam mobil ada temperatur AC yang diperintahkan sedingin mungkin, kadang kalau cuaca panas, mobil akan mempertahankan perintah dari temperatur AC yang diinginkan," katanya.

"Kadang-kadang kalibrasi antara mesin dan AC yang tidak sinkron. Tapi ini hanya sepersekian detik saja. Tidak ada masalah," lanjut dia.

Kalibrasi antara mesin dan kompresor AC akan lebih mementingkan temperatur AC. Atas hal ini, Mitsubishi akan update software.

"Itu juga untuk orang-orang yang merasa," ujarnya.

 

1 dari 2 halaman

Kirim Software

Sementara itu, Intan Vidiasari selaku Head of PR & CSR Dept. PT MMKSI mengaku sejauh ini belum ada laporan dari konsumen terkait idle up.

"Belum ada yang lapor ke dealer. Kami memahami ketidaknyamanan kepada konsumen yang tidak terbiasa dengan idle up. Makanya sebagai respon, nanti akan dikirim software itu," kata Intan.

Artikel Selanjutnya
SPK Mitsubishi Xpander Tembus 55 Ribu, Pembeli Didominasi Konsumen Baru
Artikel Selanjutnya
Ekspor ke Dua Negara, Spesifikasi Xpander Tak Berubah