Sukses

Jeriken Dilarang, Dandang pun Jadi

Pembelian bahan bakar minyak (BBM) jenis apapun di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) menggunakan jeriken sudah tidak diperbolehkan.

Liputan6.com, Jakarta - Pembelian bahan bakar minyak (BBM) jenis apapun di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) menggunakan jeriken sudah tidak diperbolehkan.

Larangan ini membuat masyarakat harus berpikir kreatif. Salah satunya adalah Pandu Wahyu.

Dalam foto yang diunggah pada Minggu (4 Maret 2018), terlihat ia menggunakan dandang atau kuali penanak nasi untuk menampung solar.

"Dikarenakan ngisi solar tidak boleh memakai jurigen plastik, maka saya pindah menggunakan dandang," tulis Pandu sebagai keterangan fotonya.

Tak diketahui waktu dan lokasi pembelian solar dengan menggunakan dandang ini. Yang jelas foto tersebut menjadi viral setelah mendapat lebih dari 500 komentar.

Berbagai respon masyarakat muncul terkait foto tersebut. Kebanyakan tertawa dan memuji kreatifitas pria ini.

Layla Ibu ku kemarin malah pakai teko

Muhammad Firdan Sip, gae dandang ora popo penting rupo seng

Jengkar Manik Kreatip pol

Novita Suspariani Ide baguss. Aq mkr mesakne bpkq ape golek solar opoo adaheee mosokkk botool kecap 😁😁

Ariyani Widiya Mesti Kreatiff.

Sumber: Otosia.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peran Penting Sarung Tangan

Salah satu perlengkapan berkendara yang wajib dikenakan pengendara motor adalah sarung tangan. Perlengkapan berkendara yang satu ini melengkapi safety gear lainnya, seperti helm, jaket dan sepatu.

Bagi pengendara motor, sarung tangan bisa mencegah cidera parah ketika terjadi kecelakaan. Refleks tangan yang cenderung melindungi tubuh saat terjatuh berpotensi menyebabkan tangan terluka parah.

Beberapa jenis bahkan dilengkapi dengan har-shell protector demi menunjang sisi keamanan. Selain itu, sarung tangan juga bisa menjaga suhu tangan tetap stabil saat berkendara.

Ketika harus mengemudi saat cuaca dingin, tangan akan tetap hangat sehingga teap nyaman dan menunjang konsentrasi. Di musim panas pun demikian, tangan akan terhindar dari sengatan panas matahari.

Beberapa jenis sarung tangan motor dilengkapi dengan karet pada bagian telapak. Hal ini dilakukan supaya pengendara lebih mudah dan nyaman saat mencengkeram setang dalam berbagai kondisi. Semakin baik grip pengendara pada stang, kendali pada motor pun ikut meningkat.

Berkendara dalam waktu yang lama dapat menyebabkan tangan lecet. Satu-satunya aksesori yang bisa mencegah hal tersebut ialah sarung tangan.

Selain itu kenyamanan juga bertambah karena lapisan sarung tangan dapat mengurangi getaran kendaraan yang tersalur ke pengendara.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini