Sukses

Ubahan Kecil, Seberapa Istimewa Honda Odyssey Lawan Toyota Alphard?

Liputan6.com, Jakarta PT Honda Prospect Motor (HPM) agen pemegang merek Honda di Tanah Air, resmi meluncurkan model baru dari MPV paling mewahnya, Honda Odyssey. Model yang langsung didatangkan secara utuh dari Jepang ini, mendapatkan ubahan dari sisi eksterior dan interior.

Untuk ubahan yang paling terlihat, terdapat di bumper dan gril depan. Dengan tampilan baru tersebut, menjadikan Honda Odyssey lebih dinamis. Selain itu, terdapat juga ubahan di foglamp, yang kini sudah menggunakan LED, serta front lower garnish.

Untuk kaki-kaki, ubahan barunya terdapat pada penggunaan pelek alloy wheels dengan ukuran 17 inci. Penyegaran lainnya, terdapat di side lower garnish.

Sedangkan bagian buritan Honda Odyssey, terdapat ubahan rear license garnish, dan juga rear lower garnish.

 

1 dari 3 halaman

Selanjutnya

Dari segi interior, honda Odyssey baru kini mendapatkan driver seat armrest yang lebih besar, serta di kursi baris kedua terdapat headrest yang lebih besar, dan masih memiliki power sunroof, kontrol AC di belakang, roof monitor, dan tirai pelindung matahari.

"Untuk memberikan nilai tambah dan memenuhi kebutuhan dari konsumen, maka kami melakukan penyegaran pada new Honda Odyssey dengan tambahan fitur baru untuk memaksimalkan kenyamanan pengendara dan penumpangnya," jelas Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT HPM, di sela-sela peluncuran new Honda Odyssey di Central Park, Jakarta Barat, Kamis (1/3/2018).

Untuk jantung penggeraknya, mobil ini dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 2,4 liter i-VTEC dan transmisi CVT.

Dengan unit tersebut, mobil ini mampu menghembuskan daya hingga 172,6 Tk pada 6.200 rpm, dan torsi maksimum 225 Nm pada 4.000 rpm.

 

2 dari 3 halaman

Fitur Keselamatan

Sedangkan untuk fitur keselamatan, new Honda Odyssey dirancang dengan struktur rangka G-CON + ACE untuk meredam benturan saat kecelakaan. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi enam airbags pada sisi depan dan samping, sistem pengereman ABS, EBD, BA, Brake Override System, Motion Adaptive EPS dan VSA, Hill Start Assist, Emergency Stop Signal (ESS), dan Active Cornering Lights.

Sedangkan untuk menunjang kenyamanan, Honda Odyssey dilengkapi smart parking assist system, multi view camera assist, blind spot information, cross traffic monitor, dan parking sensor.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Artikel Selanjutnya
Ada Honda Odyssey Baru, Berapa Harganya?
Artikel Selanjutnya
KPPU Dibekukan Sementara, Bagaimana Nasib Kasus Kartel Yamaha-Honda?