Sukses

Harley-Davidson Jangan Kelamaan Pakai Standar Miring, Ini Alasannya

Liputan6.com, Jakarta - Motor gede (moge) seperti Harley Davidson, bukanlah motor yang biasa jadi tunggangan harian. Namun, ada hal yang perlu diperhatikan saat parkir, standar miring tidak disarankan untuk moge lama didiamkan.

Hal itu disampaikan langsung oleh Service Manager Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta, Imam Budihardjo di showroom-nya di Kelapa Gading.

"Itu bisa jadi masalah, karena ini kan roda. Bobot motor kan berat, roda kena tekanan. Bagian yang kena tekanan jadi rata, jadi yang tadinya bunder, bagian yang nempel dengan lantai itu akan rata," kata Imam kepada wartawan, Minggu (25/2/2018).

Ia menyarankan agar moge seperti Harley-Davidson yang didiamkan dalam waktu lama sebaiknya menggunakan dongkrak.

"Kalau ditinggal agak lama sebaiknya pakai dongkrak, ban agak diangkat sedikit jadi enggak nyentuh sama sekali. Dongkrak ada yang khusus untuk Harley-Davidson tapi bisa juga ditemuin di toko-toko hardware. Jadi rodanya harus melayang supaya dengan tekanan udara yang di dalam ban, roda tetap bulat terus. Rodanya harus diangkat," ujarnya.

 

1 dari 2 halaman

Selanjutnya

Menurutnya, tak sedikit juga pengguna Harley-Davidson yang "menelantarkan" mogenya dalam waktu yang cukup lama, dan berakhir dengan berbagai perbaikan di bengkel Harley Davidson.

"Yang datang ke sini baru hidupin motor setelah dua tahun ada, itu belum lama, ada juga yang lebih lama. Yang enggak bisa naik motor juga ada, beli Harley doang," pungkas Imam.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Anak Elang Hadirkan 8 Harley-Davidson Model Baru
Artikel Selanjutnya
Heboh Adu Banteng Moge dengan SUV, Ban Depan Sampai Copot