Sukses

Cara Aneh Emak-Emak Duduk di Jok Penumpang Sepeda Motor

Liputan6.com, Jakarta - Ada saja ulah emak-emak saat di jalanan. Selain kerap membahayakan diri sendiri dengan skill berkendara minim, mereka juga dapat mengancam pengguna jalan lain.

Salah satu contoh kasus yang sering ditemukan adalah pasang sein kanan tapi belok kiri. Hal ini sontak saja membuat pengendara lain menjadi bingung dan membahayakan.

Selain itu, ternyata ada juga aksi emak-emak yang menyita perhatian khalayak. Ya, kali ini tersebar sebuah  video di berbagai akun media sosial dan aplikasi Whatsapp memperlihatkan cara emak-emak sebagai penumpang yang duduk di jok belakang.

Dari video yang beredar, emak-emak yang satu ini cara duduknya sangat tak biasa, sehingga mampu membuat siapa pun geleng-geleng kepala.

Bahkan jika dilihat secara langsung atau dari video, maka Anda akan mengira emak-emak tersebut seperti melayang di belakang motor.

Jika diperhatikan kembali, kemungkinan emak-emak ini duduk dengan tempat sangat terbatas. Dia pun akan berpegangan erat.

Hal ini karena sepeda motor yang ditumpangi penuh dengan sejumlah barang. Alhasil, dia hanya kebagian sedikit tempat duduk.

Tapi, jangan ditiru yah guys. Selain cara duduk berbahaya, si emak-emak ini memberikan contoh tidak baik, lantaran tidak menggunakan perlengkapan keselamatan mulai dari helm, jaket dan sepatu.

 

1 dari 2 halaman

Lihat, Emak-Emak Pengendara Motor Bergosip di Tengah Perlintasan Kereta

Bicara soal emak-emak di jalan raya sembari naik sepeda motor seakan tak pernah ada habisnya. Berbagai tingkah laku mereka dianggap tak masuk akal, hingga mereka pun dijuluki sebagai raja jalanan.

Hal ini juga terlihat dari akun Instagram @jktinfo yang dikirim seorang warganet bernama @ichansabeni. Dalam bidikan mata lensa, terlihat tiga emak-emak yang berboncengan dengan skuter sedang melakukan percakapan di perlintasan kereta.

“Pengendara motor asyik ‘bergosip’ di tengah perlintasan rel kereta. Kira-kira digosipin apa ya??” tulis akun @jktinfo.

Jika dilihat dari foto tersebut memang ketiga emak-emak ini terlihat nekat, karena berhenti di area bagian dalam pintu perlintasan.

Hal ini dipertegas dengan palang pintu perlintasan yang melintang, dan menandakan akan ada kereta yang bakal melintas.

Tidak diketahui bagaimana nasib emak-emak yang bergosip ria di perlintasan rel kereta tersebut. Diketahui, peristiwa ini terjadi di salah satu perlintasan kereta di kawasan Grogol, Jakarta Barat.

 

Artikel Selanjutnya
Superior, Naik Motor Emak-Emak Gotong Meja dan Kompor
Artikel Selanjutnya
Boncengan Naik Motor, 2 Bocah Malah Kabur Saat Dinasihati Polisi