Sukses

Ingat, Ini Modifikasi yang Bisa Hanguskan Garansi

Liputan6.com, Jakarta - Bertepatan dengan pengumuman harga Honda PCX 150 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, PT Astra Honda Motor (AHM) juga menampilkan empat unit PCX 150 yang sudah dimodifikasi.

Keempat tampilan Honda PCX 150 dengan tampang berbeda ini mendapatkan banyak perhatian, karena wujudnya dianggap mampu memberikan referensi kepada siapapun pemilik skuter tersebut nantinya.

Menurut Direktur Pemasaran PT AHM, Thomas Wijaya, modifikasi pada dasarnya sah-sah saja, bahkan tak menggugurkan garansi resmi sepeda motor.

Lantas modifikasi seperti apa yang dianggap menggugurkan garansi?

“Seperti (merubah) kelistrikan, kemudian mesin. Itu bukan lagi sesuai dengan standar pabrikan,” ujar Thomas beberapa waktu lalu.

Sementara, menanggapi banyaknya modifikasi dengan model plug and play, yang mana biasanya kendaraan mendapatkan beragam aksesori tanpa melakukan ubahan dari pabrikan, dia menyatakan, jika memang mengganggu kelistrikan, tentu saja akan menggugurkan garansi.

Akan tetapi, model modifikasi plug and play tidak bisa digeneralisasi. "Jadi Itu tergantung kelistrikan, mesin dan sebagainya. Perlu kami lihat satu per satu, komponennya apa," ujanya.

1 dari 2 halaman

Aksesori Asli All New Honda PCX Mulai Rp 120 Ribuan

Seperti produk lainnya, PT AHM juga menawarkan Honda Genuine Accesories (HGA) untuk all new Honda PCX. Honda mengklaim aksesori aslinya tersebut mampu memperkuat tampilan mewah dan elegan all new Honda PCX.

Jika mengganti part tertentu berpotensi menggugurkan garansi pabrik, untuk pemasangan aksesori asli ini dijamin tetap aman.

"Jadi memang genuine accessories tidak menggugurkan garansi," ungkap Thomas.

Beberapa aksesori tersebut antara lain High Windscreen, Garnish Headlight, Garnish Fuel Cover, Garnish Tailligh, End Cap Muffler dan Panel Step Floor.

Tidak disebutkan berapa harga detail keenam aksesori tambahan tersebut. Namun yang pasti, harga ecerannya mulai dari Rp 120 ribu hingga Rp 600 ribu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Beli Motor Honda di Jakarta Fair, Wahana Tawarkan Promo Khusus
Artikel Selanjutnya
Nasib Motor Konsep 6 Silinder Honda EVO6