Sukses

Lagi Musim, Kini Giliran Mitsubishi Pajero Sport Kena Recall

Setelah Honda, kini Mitsubishi harus melakukan recall terhadap SUV andalannya, Pajero Sport.

Liputan6.com, Jakarta - Kampanye penarikan kembali untuk diperbaiki atau recall, kini tengah melanda pabrikan di Tanah Air. Setelah Honda, kini Mitsubishi harus melakukan recall terhadap SUV andalannya, Pajero Sport.

Penarikan yang dilakukan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI) ini, bakal melibatkan sebanyak 14.499 unit Mitsubishi Pajero Sport.

"Kegiatan ini merupakan salah satu wujud tanggung jawab MMKSI dalam menyediakan jaminan produk, dan layanan purna jual yang berkualitas secara berkesinambungan untuk konsumen kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia," jelas Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Jumat (2/1/2018).

Untuk diketahui, recall ini sendiri disebabkan oleh tailgate gas spring yang bermasalah. Untuk penarikan ini, meliputi Pajero Sport produksi 2016.

Tailgate gas spring ini merupakan lapisan anti karat di area end cap outer tube pada tailgate gas spring, seiring waktu dapat terbentuk karat pada outer tube. Jika outer tube telah berkarat, End cap dapat terlepas atau tailgate akan terjatuh secara tiba-tiba dan berpotensi menyebabkan cedera.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Ada Laporan

Hingga saat ini tidak terdapat laporan adanya insiden terkait dengan kondisi tersebut.

PT MMKSI melalui dealer resmi Mitsubishi di seluruh Indonesia akan mengirimkan surat undangan resmi kepada konsumen yang kendaraannya terlibat dalam kampanye ini untuk dilakukan pemeriksaan dan penggantian komponen/suku cadang yang terkait tanpa dikenakan biaya apapun.

Kampanye ini akan dimulai 2 Februari 2018 di seluruh dealer resmi kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia.

Sedangkan bagi konsumen dengan model kendaraan dan tahun perakitan yang sama, namun tidak menerima undangan kampanye ini, dapat memastikan keterlibatan kendaraannya dalam kampanye ini dengan menghubungi dealer resmi Mitsubishi terdekat atau melalui Hotline Booking (0804-1300-300).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.