Sukses

Cuma 50 Unit, Apa Kelebihan Mazda CX-5 Anniversary Edition 2018?

Liputan6.com, Jakarta Merayakan hari jadinya yang pertama, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) menghadirkan Mazda CX-5 Anniversary Edition 2018. Model ini ditawarkan dalam jumlah terbatas, yakni hanya 50 unit.

Mazda CX-5 Anniversary Edition 2018 memiliki tampilan yang lebih menarik antara lain grill depan yang dapat beriluminasi dan menonjolkan sosok mobil yang lebar, sepasang roof rail pada bagian atap, serta molding tambahan pada bagian pintu belakang.

Selain itu, pada interior terdapat elemen baru antara lain pedal aluminium berwarna matt silver, tuas paddle shift di lingkar kemudi serta scuff plates stainless steel di keempat pintu yang akan terlihat ketika pintu terbuka. Model ini ditawarkan dengan banderol Rp 572,8 juta.

Sementara Mazda CX-5 tipe Elite dan GT, masing-masing dipatok Rp 548,8 juta dan Rp 526,8 juta. Harga tersebut berstatus on the road Jakarta. Warna khusus seperti Soul Red dan Machine Grey dikenakan biaya tambahan Rp 4 juta.

Fitur-fitur standar yang menjadi unggulan Mazda CX-5 tetap dipertahankan, seperti fitur G-Vectoring Control serta sistem keselamatan berkendara i-ACTIVSENSE unggulan Mazda. Sementara fitur i-ACTIVSENSE yang diadopsi meliputi Adaptive LED Head-Lights (ALH), Blind Spot Monitoring (BSM) dan Smart City Brake Support Rear (SCBS-R).

1 dari 2 halaman

Mazda CX-5 Penantang Honda CR-V

Perusahaan otomotif asal Jepang dikabarkan tengah mempersiapkan mobil Sport Utility Vehicle (SUV) berkapasitas 7 seater paling terbaru. Mobil ini digadang-gadang sebagai varian baru dari all new Mazda CX-5.

Kabar tersebut rupanya bukan isapan jempol semata, sebab hal itu telah diketahui PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku agen tunggal pemegang merek Mazda di Tanah Air.

Hanya saja, PT EMI rupanya masih bungkam dan belum mau membocorkan apakah mobil tersebut adalah sosok Mazda CX-5 berkapasitas tujuh penumpang atau bukan.

"Biasanya mereka akan tentukan dulu kalau benar-benar new model, mereka akan diluncurkan di mana, market Jepang dulu atau di mana mereka tentukan duluan," ungkap Presiden Director PT EMI, Roy Arman Arfandi saat ditemui di Jimbaran, Bali, Kamis (13/7/2017).

Meski tak menyebutkan untuk model SUV 7 seater tersebut, Roy mengungkapkan saat ini Mazda sedang melakukan proses finalisasi

"Kita tunggu juga, karena kita belum lihat barangnya seperti apa, tapi modelnya SUV," ujarnya.

Roy memastikan bahwa mobil tersebut diprediksi baru akan meluncur akhir tahun 2017 dan dipastikan bukan bertepatan dengan peluncuran all new Mazda CX-5 yang akan resmi mengaspal di hajatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Agustus 2017 mendatang.

Jika benar itu SUV 7 seater itu digarap untuk Mazda CX-5, kemungkinan mobil tersebut akan melawan Honda CR-V dan juga Nissan X-Trail.

Artikel Selanjutnya
Kawasaki KLX Punya Warna Baru, Ini Harganya
Artikel Selanjutnya
Mejeng di Jakarta Fair, Inikah Calon Motor Baru Suzuki?