Sukses

Top3: Tenaga Dalam Emak-Emak dan Aksesori Kekinian

Liputan6.com, Jakarta Ada saja cara untuk menarik perhatian. Seperti yang dilakukan Polres Demak untuk mengingatkan emak-emak yang sering melanggar aturan lalu lintas. Beritanya kembali menjadi yang terpopuler dan berikut ringkasan berita lainnya:

1. Seru, Sebelum Ditilang Emak-Emak Keluarkan Tenaga Dalam

Seorang emak-emak yang hendak ditilang karena melanggar lalu lintas, malah membuat polisi terkejut. Pasalnya badan dan mata sang ibu tiba-tiba mengeluarkan sinar sesaat setelah diberhentikan polisi.

Tapi, itu bukan kejadian sungguhan. Berdasarkan video yang diunggah akun Instagram @satlantas_polresdemak, kepolisian lalu lintas berniat untuk mengedukasi pengendara wanita atau ibu-ibu yang kerap melanggar lalu lintas. Selengkapnya baca di sini.

2. Terinspirasi Tsunami, Mobil Listrik Ini Bisa Berjalan di Atas Air

Mobil terbang sepertinya bakal menjadi tren pada masa depan. Namun, mobil dengan kemampuan berjalan di atas air juga bisa menemani, seperti mobil listrik Fomm Concept One.

Dilansir hybridcars.com, ditulis Rabu (24/1/2018), kendaraan listrik yang mampu melaju di air ini terinspirasi oleh tsunami Jepang pada 2011. Saat ini, konsep mobil tersebut tengah menuju produksi. Selengkapnya baca di sini.

3. 5 Aksesori Kekinian yang Selalu Ada di Mobil Zaman Now

Penggunaan aksesori di dalam mobil memang banyak bentuknya dan fungsinya. Aksesori yang banyak dibawa di dalam mobil antara lain tempat sampah, vacuum cleaner portable, pemadam kebakaran, organizer, pengharum mobil, karpet, bantal kecil dan lainnya.

Namun dari sekian banyak dan jenisnya, ada juga beberapa aksesori kekinian yang selalu ada mobil zaman now. Selengkapnya baca di sini.

1 dari 2 halaman

Mobil Listrik Ini Bisa Berjalan di Atas Air

Mobil terbang sepertinya bakal menjadi tren pada masa depan. Namun, mobil dengan kemampuan berjalan di atas air juga bisa menemani, seperti mobil listrik Fomm Concept One.

Dilansir hybridcars.com, ditulis Rabu (24/1/2018), kendaraan listrik yang mampu melaju di air ini terinspirasi oleh tsunami Jepang pada 2011. Saat ini, konsep mobil tersebut tengah menuju produksi.

Orang yang berada di balik proyek ini adalah Hideo Tsurumaki, mantan insinyur dan pembalap profesional. Dirinya menciptakan mobil ini setelah melihat langsung tsunami Jepang pada 2011, saat banyak mobil mengapung di air lalu hanyut.

Setelah itu, ia mulai membuat konsepnya, dan hingga saat ini mobil tersebut siap diproduksi massal akhir tahun ini. Untuk produksi kendaraan ini, disokong oleh Trinex Assets Co, perusahaan real estate yang berbasis di Thailand. Selain itu, terdapat juga Tamanda Denki Co dan Funai Electronics Co sebagai investor.

Sejatinya, mobil ini diciptakan untuk komuter jarak pendek. Misalnya, dari rumah ke stasiun kereta atau halte bus.

Dengan didukung dua motor listrik, daya 6,7 Tk dan torsi 280 Nm, mobil listrik ini mampu berakselerasi hingga 78 km/jam, dengan daya jelajah sampai 159,3 km untuk sekali pengisian baterai.

Artikel Selanjutnya
Naksir Koleksi Biyan? Dapatkan Lebih Mudah Lewat E-Commerce Ini
Artikel Selanjutnya
Top3: Yamaha Aerox Baru dan 5 Hal Penyebab Skutik Cepat Rusak