Sukses

Mitsubishi Eclipse Cross Resmi Hadir di ASEAN, Kapan Indonesia?

Mitsubishi Eclipse Cross resmi meluncur di pasar Asia Tenggara. Singapura menjadi negara pertama, yang mendapatkan jatah SUV terbaru ini.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah melakukan tes keselamatan di ASEAN NCAP, akhirnya Mitsubishi Eclipse Cross resmi meluncur di pasar Asia Tenggara. Singapura menjadi negara pertama, yang mendapatkan jatah SUV terbaru dari pabrikan berlambang tiga berlian ini.

Melansir Paultan, Senin (15/1/2018), Eclipse Cross ditawarkan hanya satu varian.

Untuk spesifikasinya, Mitsubishi Eclipse Cross yang dijual di pasar negara gajah putih ini dipersenjatai dengan mesin berkode 4B40 MIVEC berkapasitas 1,5 liter turbocharger empat silinder.

Dengan unit tersebut, mobil ini mampu menghembuskan daya hingga 160,7 Tk pada 5.500 rpm, dengan torsi maksimum sebesar 250 Nm pada 1.800 sampai 4.500 rpm. Tenaga tersebut, dihasilkan dengan perpaduan mesin dan transmisi otomatis INVECS III CVT, dengan mode sport tujuh percepatan.

Sementara itu, untuk versi penggerak semua roda dengan Mitsubishi Super-All Wheel Control (S-AWC) akan diluncurkan dalam beberapa waktu ke depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tampilan

Untuk tampilannya, Eclipse Cross mendapatkan lampu LED depan dan belakang, dan velg alloy 18 inci. Interiornya, panel display instrumen LCD TFT 4,2 inci, jok kulit, jok kulit, dual-zone kontrol iklim,d an keyless.

Terdapat juga sunroof panoramic untuk varian 2WD, serta Smartphone Link Display Audio (SDA) dengan touchpad controller eksklusif untuk model 4WD.

Untuk harganya, varian 2WD dasar dibanderol SGD 133.999 atau setara dengan Rp 1,33 miliar dan SGD 135.999 atau setara dengan Rp 1,35 miliar untuk tambahan sunroof panoramic.

3 dari 3 halaman

kapan Masuk Indonesia?

Seperti tengah asik bersiap masuk ke segmen tergemuk di pasar otomotif dalam negeri, lalu bagaimana peluang Mitsubishi untuk membawa model lain seperti Eclipse Cross ke Indonesia?

"Saya melihatnya semua kemungkinan selalu ada, cuma kita fokus dulu satu-satu yang penting sukses dulu dengan small MPV," jelas Irwan Kuncoro, Direktur Pemasaran MMKSI, berbincang dengan wartawan, di kawasan Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Lanjut Irwan, saat ini pihaknya memang belum benar-benar membeberkan secara rinci rencana untuk mendatangkan Eclipse Cross di tanah Air. "Yah setiap produk pasti dipelajari possibility-nya, jadi kemungkinan itu pasti ada," tutup Irwan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini