Sukses

Mitsubishi Eclipse Cross Uji Keselamatan di ASEAN NCAP, Hasilnya?

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu model baru Mitsubishi yang bakal meluncur di pasar Asia Tenggara, all new Eclipse Cross, sudah melakukan tes keselamatan di ASEAN NCAP. Bahkan, sport utility vehicle (SUV) dari pabrikan asal Jepang ini, mendapatkan rating lima bintang dari ASEAN NCAP.

Dengan hasil pengetesan tersebut, juga menjadikan Mitsubishi Eclipse Cross menjadi kendaraan pertama yang mendapatkan skor diatas 90% berdasarkan protokol pengujian keselamatan baru di organisasi tersebut.

Sementara itu, Mitsubishi Eclipse Cross, bakal diluncurkan secara resmi untuk pasar ASEAN MMC, pada 11 Januari 2018 dalam ajang Singapore Motorshow.

Mitsubishi Eclipse Cross, meraih nilai terbaik untuk proteksi penumpang secara keseluruhan. Sebesar 98 persen untuk penumpang dewasa dan 88 persen untuk anak-anak. Skor sempurna dicatatkan untuk perlindungan benturan samping, dan hampir sempurna untuk perlindungan benturan frontal untuk dewasa dan anak-anak.

 

1 dari 3 halaman

Fitur Keselamatan

Selain itu, Mitsubishi Eclipse Cross safety assist system, juga meraih rating tertinggi dari ASEAN NCAP. Dengan fitur standar dan tambahan yang tersedia, untuk membantu mencegah terjadinya benturan dan meningkatkan keselamatan pengemudi, penumpang, dan pejalan kaki.

Untuk diketahui, Mitsubishi Motors Corp (MMC) memang sangat cepat untuk memperkenalkan crossover terbarunya ini di pasar global. Model ini sendiri sudah resmi meluncur di ajang otomotif tahunan Geneva Motor Show 2016 lalu.

Mitsubishi Eclipse Cross ini menggendong mesin bensin berkapasitas 1,5 liter direct-injection turbo, yang disandingkan dengan transmisi CVT.

Selain itu, model ini juga akan tersedia pilihan mesin diesel 2,2 liter common rail direct-injection turbo. Sebagai crossover yang siap digunakan di segala medan, model ini juga dilengkapi dengan sistem penggerak empat roda (4WD).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Masuk ke Indonesia?

Seperti tengah asik bersiap masuk ke segmen tergemuk di pasar otomotif dalam negeri, lalu bagaimana peluang Mitsubishi untuk membawa model lain seperti Eclipse Cross ke Indonesia?

"Saya melihatnya semua kemungkinan selalu ada, cuma kita fokus dulu satu-satu yang penting sukses dulu dengan small MPV," jelas Irwan Kuncoro, Direktur Pemasaran MMKSI, berbincang dengan wartawan, di kawasan Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Lanjut Irwan, saat ini pihaknya memang belum benar-benar membeberkan secara rinci rencana untuk mendatangkan Eclipse Cross di tanah Air. "Yah setiap produk pasti dipelajari possibility-nya, jadi kemungkinan itu pasti ada," tutup Irwan.