Sukses

Menaklukkan Alam Ranah Minang Bareng Daihatsu Terios Anyar

Liputan6.com siap merasakan performa all new Daihatsu Terios di Padang, Sumatera Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah resmi diluncurkan 23 November tahun lalu, low sport utility vehicle (LSUV) andalan PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Terios generasi baru langsung diuji oleh rekan-rekan jurnalis otomotif nasional.

Sebanyak 32 jurnalis media otomotif nasional, termasuk Liputan6.com siap merasakan performa all new Daihatsu Terios di Padang, Sumatera Barat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Interior

Interior all new Daihatsu Terios mengalami ubahan signifikan, salah satunya pengaturan suhu yang sudah mengadopsi pengaturan sistem pendingin dengan layar digital.

3 dari 6 halaman

Selanjutnya

Daihatsu Terios dilengkapi dengan push start/stop button untuk menyalakan dan mematikan mesin. Fitur canggih lainnya adalah around view monitor dan traction control.

4 dari 6 halaman

Selanjutnya

Panel instrumen kini terlihat lebih modern dan sedap dipandang. Multi Information Display memberikan berbagai informasi yang mudah dibaca.

5 dari 6 halaman

Performa

Mesin yang digunakan sama seperti Toyota Avanza, yakni 2NR VE, DOHC dual VVTI, 4 silinder berkapasitas 1.498 cc yang mampu menghasilkan daya hingga 102 Tk pada 6.000 rpm dan torsi 136 Nm pada 4.200 rpm.

6 dari 6 halaman

Desain

Desainnya kini meninggalkan bentuk lamanya. Selain wajahnya berubah drastis, penempatan ban serep tidak lagi di belakang pintu, melainkan di bagian kolong buritan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini