Sukses

Empat Tema Warna Mobil yang Jadi Tren di 2018

Liputan6.com, Jakarta Warna eksterior otomotif terus mengalami inovasi dari tahun ke tahun. Dilansir dari Motortrader, pemasok global cat dan pelapis asal Amerika Serikat, Pittsburgh Plate Glass (PPG) memperkenalkan empat nuansa warna yang diprediksi akan menjadi tren pada 2018-2019 dalam dunia otomotif.

Hyper HD

Tema ini mengedepankan nuansa warna-warni yang mewakili ekspresi diri, kinerja dan teknologi modern. Warna ini mencakup perpaduan warna dunia virtual dengan warna dunia nyata yang mempesona dengan efek berlapis.

IM Perfect

IM Perfect akan menjadi tren global yang fokus pada keunikan individu masing-maing. Warna ini lebih terlihat organik dengan warna yang agak tenang dan alami seperti hijau daun, tembaga, dan kuningan logam.

Knight's Watch

Tema warna ini lebih menunjukkan kesan keselamatan dan keamanan dengan menggunakan warna tradisional yang mewakili perlindungan dan kepercayaan diri. Nuansanya mengarah pada warna gelap yang menunjukkan kesan dramatis dan nuansa metal yang menghitam.

Lucid Dreams

Warna ini mencerminkan ketenangan, kepekaan, dan privasi. Warna ini terdiri dari warna pastel dengan campuran warna logam putih, hijau mint, anodized emas, dan biru langit.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

2 dari 2 halaman

Warna Cat yang Paling Populer

Namun di luar jenis-jenis tema warna tersebut, cat putih adalah warna yang paling populer selama ini mencakup semua Asia-Pasifik, Eropa, Amerika Selatan, dan Amerika Utara.

Disusul dengan warna hitam yang menjadi warna terpopuler kedua di tiga daerah, kecuali Amerika Selatan.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh PPG, hampir 60 persen dari konsumen mengatakan warna adalah faktor utama dalam keputusan pembelian kendaraan, dan perusahaan mobil pun hampir 75 persen menjual mobil dengan warna-warna yang konservatif seperti putih, hitam, abu-abu, dan perak.