Sukses

Pakai Mesin 1.800 Cc, Wuling Cortez Incar Segmen Baru?

Taufik S Arief, Aftersales Director Wuling Motors Indonesia, mesin 1,8 liter sudah sesuai dengan survei yang dilakukan pihaknya di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Wuling Motors Indonesia resmi memperkenalkan mobil keduanya, Wuling Cortez. Mobil keluarga medium dari Tiongkok ini, hadir sebagai penantang langsung MPV medium yang sudah menguasai pasar Indonesia, Toyota Innova.

Namun menarik, ketika diperlihatkan di hadapan media otomotif nasional, Senin (19/12/2017), Wuling hanya membawa Cortez dengan mesin 1.800 cc. Padahal, Toyota Innova sendiri dipersenjatai dengan mesin yang lebih besar, berkapasitas 2.000 cc.

Dijelaskan Taufik S Arief, Aftersales Director Wuling Motors Indonesia, mesin 1,8 liter ini, sudah sesuai dengan survei yang dilakukan pihaknya di pasar otomotif nasional.

"Saya pikir, seperti yang sudah dijelaskan, mesin berkapasitas 1.800 cc ini menghasilkan tenaga yang cukup besar, yaitu 129 Tk. Selain itu, benefit lainnya juga dari segi ekonomi, ditambah dengan fitur yang sangat banyak," jelas Taufik saat berbincang dengan wartawan, belum lama ini.

Sementara itu, menurut Brand Manager Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani, dengan menggunakan mesin 1.800 cc ini memang membuka segmen baru. Artinya, untuk yang benar-benar bersaing dengan Wuling Cortez.

"Pasar baru, segmen baru, iya. Sebagai mobil MPV tengah, dan beberapa fitur canggih segala macam kita tetap percaya diri," jelas Dian saat berbincang dengan Liputan6.com, di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Saat berbicara terget, pihak Wuling Motors Indonesia memang belum menetapkan harga untuk Wuling Cortez ini, Namun, pihak Wuling tetap percaya diri dengan yang ditawarkan Cortez, seperti fitur, kenyamanan, dan performa.

"Kita sih belum set target, namun bisa 50:50 target. Tapi bisa juga lebih tinggi Wuling Cortez, kita lihat respons pasar," pungkasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanda Jadi Wuling Cortez

Wuling Motors Indonesia resmi memperkenalkan model keduanya, Wuling Cortez. Peluncurannya, pabrikan asal Tiongkok ini siap menghadirkan mobil keluarga anyarnya ini di kuartal satu tahun depan.

Cindy Cai, Vice President of VSSM Wuling Motors mengatakan, produksi Wuling Cortez bakal dilakukan di Januari tahun depan.

"Iya, sekarang sedang kami persiapkan, dan Januari mulai produksi," terangnya di sela-sela perkenalan Wuling Cortez di Hotel Lor In, Sentul, Jawa Barat, Senin (18/12/2017).

Namun, bagi konsumen yang berniat untuk membawa ke garasi Wuling Cortez ini sudah bisa melakukan pesan alias inden.

"Bukan DP (down payment) sih, tapi booking fee Rp 5 juta. Tapi, untuk harga resmi dan estimasi pengiriman Wuling Cortez ini masih belum tahu," jelas Brand Manager Wuling Motors Indonesia Dian Asmahani di tempat yang sama.

Berbicara spesifikasi, Wuling Cortez memiliki dimensi panjang 4.780 mm, lebar 1.816 mm, dan tinggi 1.755 mm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.