Sukses

Honda Resmi Luncurkan Freed Modulo X, Berapa Harganya?

Liputan6.com, Tokyo - Setelah merilis generasi kedua Honda Freed di Jepang, pabrikan berlambang huruf H ini akhirnya resmi meluncurkan versi Modulo X. Seperti varian Modulo X lainnya, MPV ini juga mendapatkan ubahan dari segi eksterior dan interior.

Melansir Paultan, Senin (18/12/2017), untuk eksterior, Honda Freed Modulo X ini dilengkapi bodi kit, meliputi bumper depan dan belakang baru, side skirts, dan spoiler tailgate baru.

Melengkapi tampilannya, mobil ini juga dilengkapi gril hitam, kaca samping, dan fog lamp LED & DRL. Untuk menambah kesan sporty mobil ini, juga dipasangkan satu set pelek 15 inci.

Untuk bagian interior, ditambahkan jok unik, trim piano hitam, lingkar kemudi kulit, dan karpet khusus.

Untuk sistem hiburannya, sudah dilengkapi layar sentuh berukuran 9 inci, perekam video pengemudi, dan transceiver tol elektronik.

Honda Freed Modulo X ini dapat dipesan dengan versi enam dan tujuh kursi, ditambah dengan baterai sport hybrid i-DCD atau mesin bensin DOHC i-CTEC berkapasitas 1,5 liter.

Honda Freed Modulo X ini dilepas dengan pilihan standar yang sudah dilengkapi fitur Honda Sensing, dengan harga mulai 2.830.680 yen atau setara dengan Rp 336,3 juta sampai 3.152.520 yen atau setara dengan Rp 374,5 juta.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

1 dari 2 halaman

Produksi Mobil Honda di Asia Pecahkan Rekor

Honda melaporkan data produksi pada April 2017 di laman resminya, world.honda.com. Diketahui beberapa hal dari data yang tersaji di sana.

Salah satu yang paling menonjol adalah rekor produksi yang berhasil diperoleh di Asia dan Tiongkok. Tercatat, ada 168.743 unit mobil yang dibuat di Asia sepanjang April kemarin, atau naik 5,3 persen dibanding periode yang sama tahun 2016.

Angka ini jadi yang paling besar dibanding wilayah lain di seluruh dunia. Di baw ah Asia, ada Amerika Utara yang membuat 138.470 unit, baru kemudian Tiongkok. Total produksi sendiri sepanjang April ada 333.222 unit.

Sementara di Tiongkok, kenaikannya mencapai 19,3 persen. Di Negeri Tirai Bambu itu Honda membuat 112.364 unit mobil dalam sebulan.

"Ini rekor produksi tertinggi untuk bulan April di Asia dan Tiongkok," tulis Honda, dikutip Senin (5/6/2017).

Meski begitu, rekor ini diperoleh dari total produksi yang justru turun. Total mobil yang dibuat Honda pada April sebanyak 333.222 unit, atau turun 5,4 persen dibanding periode yang sama di tahun sebelumnya.

"Produksi di seluruh dunia mengalami penurunan year-on-year untuk pertama kalinya dalam sembilan bulan (sejak Juli 2016)," sebut Honda.

Adapun untuk modelnya sendiri, tercatat beberapa yang paling banyak dibuat di antaranya Honda N-Box (12.265 uni t), Honda Freed (9.111 unit), Fit atau yang lebih dikenal dengan nama Jazz (6.398 unit), dan N-WGN (5.016 unit).

Artikel Selanjutnya
Honda PCX Hybrid Lokal Dirancang untuk Irit dan Kencang
Artikel Selanjutnya
Top3 Berita Hari Ini: Toyota C-HR Belum Berdaya dan Harga Honda Vario