Sukses

Top 3: Motor Tidak Laku di Jepang dan Wujud Penerus Terios

Ternyata di Jepang sepeda motor tidak laku. Apa penyebabnya?

Liputan6.com, Jakarta Di Indonesia, motor buatan Jepang sangat digemari dan populasinya sangat banyak. Namun, di negara asalnya ternyata motor tidak digemari. Artikel terpopuler hari ini, yaitu "Ternyata, Sepeda Motor Tidak Laku di Jepang, Ini Alasannya" menjelaskan penyebab utama motor tidak laku di sana.

Selain itu, berita "Di Jepang, Mending Punya 3 Pacar daripada 1 Mobil" dan "Inikah Wujud Ideal Penerus Daihatsu Terios?". Berikut rangkumannya.

1. Ternyata, Sepeda Motor Tidak Laku di Jepang, Ini Alasannya

Industri sepeda motor yang luar biasa besar di Indonesia, ternyata berbanding terbalik dengan negara asalnya, Jepang. Bahkan, pengguna sepeda motor di Negeri Matahari Terbit ini sangat sedikit, dan hanya satu dua orang saja yang menggunakan kuda besi untuk beraktifitas sehari-hari.

Sebagian besar masyarakat Jepang, lebih memilih transportasi umum, seperti kereta api, bus, atau bahkan taksi.

Baca selengkapnya di sini.

2. Di Jepang, Mending Punya 3 Pacar daripada 1 Mobil

Diutarakan  Ping Tjuan Suharna,  warga Indonesia yang telah tinggal 22 tahun di Negeri Matahari Terbit, proses memiliki mobil sangat sulit, lama dan pastinya mahal. Saking mahal dan ribetnya, Ping membandingkannya dengan biaya 'pacaran'. "Mending punya tiga pacar ketimbang punya 1 mobil," ujarnya saat mengantar rombongan Toyota Media Tour 2017 di Yokohama,  Jepang, Jumat (27/10).

Untuk mendapatkan mobil, seseorang harus punya SIM. Harganya bisa lebih dari Rp 40 juta. Itupun kalau langsung lulus. Bila tidak tentunya ada biaya tambahan lagi. Rata-rata mengulang 4 ujian tulis sebelum ujian praktik.Lantas harus punya sertifikat kepemilikan lahan parkir. Sebulannya,  bayar parkir bisa bisa Rp 6 juta, jumlah yang sama untuk menyewa apartemen 23 meter persegi di Tokyo.

Baca selengkapnya di sini.

3. Inikah Wujud Ideal Penerus Daihatsu Terios?

PT Astra Daihatsu Motor dipastikan bakal meluncurkan Daihatsu Terios terbaru di akhir 2017. Disebutkan, mobil ini mengalami perubahan siginifikan.Hal ini diungkapkan langsung Marketing Director PT ADM, Amelia Tjandra saat ditemui di Keio Plaza Hotel, Tokyo, Jepang, Selasa (24/10).

“Benar kami akan keluarkan Terios tahun ini. Full model change,” ucap Amel.Sayang Amel tak mau membeberkan lebih detail kapan waktu peluncurannya. Namun demikian, berdasarkan kabar yang berembus, Daihatsu Terios generasi terbaru itu akan hadir pada November 2017 ini.

Baca selengkapnya di sini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.