Sukses

Kejar Ketertinggalan, Mitsubishi Bangun R&D Center di Indonesia

Indonesia dianggap sebagai pasar yang potensial untuk pengembangan produk-produk Mitsubishi.

Liputan6.com, Tokyo - Mitsubishi Motors Corporation serius dalam komitmennya untuk mendalami pasar Indonesia. Negeri Tercinta ini dianggap sebagai pasar yang potensial untuk pengembangan produk-produk Mitsubishi.

Selain itu, pabrikan berlambang tiga berlian itu juga memiliki sejarah panjang dengan Indonesia sehingga memiliki kedekatan khusus.

Namun, Mitsubishi tak hanya ingin maju sendiri. Mereka juga serius memikirkan bagaimana ikut memajukan industri otomotif, utamanya mobil, Indonesia.

Dalam waktu dekat, Mitsubishi siap membangun lembaga Research and Development (R&D) Center di Indonesia. Selain untuk transfer ilmu, Mitsubishi berharap dengan begitu, masyarakat Indonesia nantinya dapat memiliki mobil yang benar-benar mereka inginkan.

"Yang bekerja nantinya adalah tenaga-tenaga ahli dari Indonesia," ujar Osamu Masuko, CEO dan Representative director Mitsubishi Motors Corporation, dalam sesi wawancara dengan wartawan Indonesia, di sela-sela jumpa pers Mitsubishi di Tokyo Motor Show 2017, Rabu (25/10). Sesi wawancara ini dipandu Intan Vidyasari, Head of Public Relations Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

"Dengan begitu, mobil yang dihasilkan nantinya diharapkan benar-benar yang diinginkan masyarakat Indonesia," Masuko melanjutkan.

Logikanya, dengan dikerjakan oleh orang-orang Indonesia, mobil yang dihasilkan tentu akan memiki rasa Indonesia lebih kental. Sebab, mulai dari ide, konsep, dan pengerjaannya langsung dikerjakan oleh orang Indonesia.

"Ini menjadi sebuah langkah besar, big step," Masuko menambahkan. "Kita tentu berharap enginer Indonesia bisa mendevelop produk-produk yang berkualitas tinggi dan kompetitif." pungkasnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tokyo Motor Show 2017

Tokyo Motor Show 2017 sendiri sudah dibuka untuk media (press day) dari Rabu hingga Kamis. Jumat, ajang bergengsi dua tahunan ini baru dibuka untuk publik.

Mitsubishi sendiri akan memamerkan total 12 mobil di Tokyo Motor Show 2017. Salah satu yang paling bergengsi Mitsubishi e-Evolution.

Ini adalah sebuah mobil konsep yang menggabungkan kekuatan Sport Utility Vehicle, electric vehicle, dan kemampuan untuk mengintegrasikan sistem baru untuk pengalaman pengguna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.