Sukses

Toyota Innova, Fortuner, Hilux, Kini Punya Oli Khusus Baru

Liputan6.com, Tangerang Selatan - PT Toyota Astra Motor (TAM) memperkenalkan oli baru khusus untuk mobil bermesin diesel mereka, seperti Innova, Fortuner, Hilux, dan HiAce generasi baru, di GIIAS 2017 di Tangerang Selatan, Senin (14/8/2017).

Toyot Motor Oil (TMO) yang diluncurkan adalah varian baru, TMO 5W-30 ACEA A5/B, dengan nama resmi TMO Full Synthetic Diesel. Oli baru ini mulai didistribusikan pada Agustus ini di bengkel resmi dan bengkel umum dengan harga Rp 140 ribu per liter.

Oli dengan formula full sintetis ini memiliki viskositas 5W-30. Angka ini dikatakan paling direkomendasikan untuk kendaraan diesel terbaru Toyota.

Lantas apa keunggulan produk baru ini ketimbang yang lain?

Dalam persentasinya, Dadi Hendrayadi, General Manager Technical Service PT TAM mengatakan bahwa melalui beberapa uji coba yang mereka lakukan, oli baru ini lebih unggul ketimbang oli sejenis di kelasnya yang sudah terlebih dulu eksis.

"Kami melakukan uji keausan (seberapa lama oli melumasi komponen, uji penguapan (mudah tidaknya oli menguap), dan uji kebersihan, dengan dibandingkan oli lain. Hasilnya oli kami memang lebih unggul," terang Dadi.

Selain itu, Dadi juga menerangkan beberapa keunggulan lain oli ini. Salah satunya adalah smooth engine start. Di antara keunggulan itu, yang paling dikedepankan adalah desain kemasan baru. "Kemasan dan tutupnya paling sulit dipalsukan," tutup Dadi.

Simak Video Menarik Berikut: