Sukses

Diproduksi di Cikande, Mobil DFSK Bakal Diekspor

Liputan6.com, Jakarta - Sektor otomotif Indonesia yang terus berkembang menjadi magnet bagi pabrikan mobil asal Tiongkok untuk ikut bermain di dalamnya. Selain Wuling Motors, adalah PT Sokonindo Automobile yang menawarkan produk bernama DFSK.

Disebutkan, Sokonindo Automobile merupakan perusahaan joint venture yang dimotori Sokon Group China. Pabrikan yang berdiri di Indonesia sejak 2008 tersebut memiliki pabrik yang berada di Cikande, Serang, Banten.

Pabrik yang beroperasi sejak 2014 itu memiliki lahan seluas 80 ribu meter persegi dengan kapasitas produksi mencapai 50 ribu unit per tahun. Untuk membangun pabrik ini, Sokonindo Automobile menggelontorkan dana investasi sebesar USD 100 juta.

Du Xian Jun, Marketing General Manager PT. Sokonindo Automobile mengatakan, perusahaannya masih dalam taraf pengembangan jaringan. Saat ini baru ada 5 dealer yang tersebar di Jakarta, Semarang, dan Medan.

"Ke depannya akan kami perluas. Sampai akhir tahun kami targetkan ada 20 mitra yang bekerjasama dengan kami. Tidak hanya mencakup penjualan, tetapi juga pelayanan aftersales dan servis," katanya saat dijumpai di arena Jakarta Fair 2017, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (8/7/2017).

Lebih lanjut ia menyampaikan, saat ini pihaknya masih fokus untuk pasar Indonesia. Namun rencana ke depannya, ekspor ke berbagai negara menjadi target lanjutan.

"Tahun depan ditargetkan ekspor dengan negara tujuan Asia Tenggara. Tapi untuk saat ini Indonesia yang kami prioritaskan," tutup Du Xian Jun.

 

 

Simak juga video menarik di bawah ini: