Sukses

Bukti Toyota Jadi yang Terdepan dalam Pengembangan Teknologi

Toyota menjadi pabrikan otomotif dengan paten terbanyak tahun lalu.

Liputan6.com, California - Dalam dunia yang berkembang sangat cepat ini, terus berada di depan bukanlah hal yang mudah. Termasuk bagi para pelaku industri otomotif yang notabene punya modal dan teknologi yang mumpuni.

Dalam hal ini, Toyota Motor Corp. patut bertepuk dada. Pasalnya, untuk tiga tahun berturut-turut, mereka tercatat sebagai pabrikan dengan paten paling banyak, lebih banyak dari produsen mobil manapun di dunia.

Hal ini terungkap melalui laporan bernama Top 300 Organizations Granted U.S. Patents in 2016 yang diterbitkan oleh Intellectual Property Owners Association (IPO).

Dikutip dari Automotive World, Selasa (6/6/2017), Toyota tercatat mendapat 1.540 paten di Amerika Serikat (AS) sepanjang tahun lalu. Ini jadi bukti kalau mereka memang yang paling maju dalam hal pengembangan teknologi.

Apalagi, tercatat kalau Toyota juga merupakan satu-satunya pabrikan otomotif yang masuk ke dalam 20 besar. Dalam daftar teratas itu, ada perusahaan teknologi besar dunia seperti Apple, Google, IBM, dan Microsoft.

Jeff Makarewicz, Group Vice President, Toyota Motor North America Research & Development, mengatakan kalau ini menggambarkan keseriusan dan keberhasilan mereka dalam mengembangkan sarana mobilitas masa depan.

"Tidak ada perusahaan mobil yang lebih baik menunjukkan inovasi dan teknologi untuk masa depan dibanding Toyota," ujarnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.