Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Trik Mudah Lulus Ujian SIM Motor dan Mobil

Cara mudah melakoni ujian praktik saat mengurus kepemilikan Surat Izin Mengemudi (SIM) untuk sepeda motor dan mobil bikin penasaran.

Liputan6.com, Jakarta Cara mudah melakoni ujian praktik saat mengurus kepemilikan Surat Izin Mengemudi (SIM) untuk sepeda motor dan mobil masuk dalam tiga artikel yang paling disorot pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, Honda punya motor yang bisa berdiri sendiri dan alat yang bikin pemotor nyaman berkendara di siang hari tak luput dari perhatian. Berikut top 3 artikel otomotif:

1. Begini Cara Mudah Lulus Ujian SIM Motor dan Mobil

Surat Izin Mengemudi (SIM) mutlak dimiliki bagi siapa saja yang ingin mengendarai mobil atau motor. Dengan memiliki lisensi tersebut, pengendara telah memahami aturan dan etika saat berada di jalan.

Menurut situs polri.go.id, SIM merupakan alat bukti registrasi dan identifikasi yang diberikan oleh Polri kepada seseorang yang telah memenuhi persyaratan administrasi, sehat jasmani dan rohani, memahami aturan lalu lintas, dan mahir mengemudikan kendaraan bermotor.

Selengkapnya, klik di sini.

2. Honda Punya Motor yang Bisa Berdiri Sendiri

Honda memperkenalkan kendaraan roda dua konsep yang bisa seimbang dan berdiri tanpa standar (self-balancing) di ajang pameran teknologi CES 2017, yang dihelat di Las Vegas, Amerika Serikat (AS).

Dilaporkan cnet.com, sepeda motor ini dipamerkan bersama dengan Uni-Cub, juga kendaraan roda dua konsep yang telah diluncurkan beberapa tahun yang lalu.

Selengkapnya, klik di sini.

3. Alat Ini Bikin Pemotor Nyaman Berkendara di Siang Hari

Ventz memberikan solusi untuk pengendara yang berjaket saat udara panas. Aksesori ini bikin pengendara adem meski berjaket siang hari.

Berkendara motor dengan riding gear lengkap memang aman, tetapi kenyamanan sedikit terganggu terutama ketika di cuaca panas. Aksesori Ventz menjanjikan akan menambah nilai kenyamanan saat berkendara dengan fungsinya seolah sebagai ventilasi di pergelangan jaket atau jersey berkendara. Demikian dilansir dari Naikmotor, Sabtu (7/1/2017).

Selengkapnya, klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.