Sukses

SUV Kedua Alfa Romeo Berukuran Lebih Besar

Alfa Romeo dikabarkan tengah menyiapkan SUV kedua yang rencananya dibangun mulai tahun depan

Liputan6.com, Turin - Setelah merilis Stelvio sebagai sport utility vehicle (SUV) pertamanya, Alfa Romeo langsung membangun strategi lanjutan. Pabrikan Italia tersebut dikabarkan tengah menyiapkan SUV kedua yang rencananya dibangun mulai tahun depan.

Dilansir Autoevolution, Jumat (6/1/2017), SUV kedua Alfa Romeo ini memiliki nama kode 'Tipo 949'. Jika Stelvio bermain di kelas compact SUV, maka model anyar ini bertarung di segmen mid-size SUV.

Disebutkan, SUV baru nanti tidak diproduksi berbarengan dengan Stelvio yang "diolah" di Cassino, Italia. 'Tipo 949' nantinya akan diproduksi di fasilitas Mirafiori yang berada di Turin, Italia. Fasilitas ini juga memproduksi Alfa Romeo MiTo dan Maserati Levante.

Media Italia mengabarkan produksi SUV terbaru ini mulai semester pertama 2018. SUV ini diharapkan dibangun menggunakan basis Maserati Levante, tapi bukan rebadge.

Sebagai gantinya Alfa Romeo akan memodifikasi desain dari Levante atau bisa jadi mendesain ulang bodinya. Selain itu, SUV ini dikabarkan akan memiliki ruang kabin yang lebih lapang untuk mengakomodir penumpang dan barang bawaan.

Jika tidak ada halangan, model anyar ini akan diperkenalkan di tahun ini. So, kita tunggu saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.