Sukses

Mobil Berkelir Putih Paling Laris, Kenapa?

Apa warna mobil yang paling disukai oleh masyarakat sepanjang tahun 2016? Ternyata putihlah jawabannya.

Liputan6.com, Pittsburgh - Apa warna mobil yang paling disukai oleh masyarakat sepanjang tahun 2016? Putih? Silver? Atau biru? Menurut PPG, perusahaan multinasional cat dan fiberglass, jawabannya adalah putih.

Menyitir autoevolution.com, Rabu (4/1/2017), menurut riset yang dilakukan perusahaan yang masuk Fortune 500 ini, 38 persen mobil yang terjual tahun lalu berwarna putih. Di posisi kedua adalah warna hitam dengan persentase 16 persen.

Sementara posisi tiga dan empat diisi oleh perak dan abu-abu, dengan persentase masing-masing 12 dan 10 persen.

Warna alami seperti emas, kuning, oranye, dan cokelat, tak mampu menembus persentase dua digit. Warna lainnya bahkan hanya satu persen.

Lebih lanjut, PPG menyebut mobil berwarna putih paling banyak ditemukan di kawasan Asia Pasifik. 47 persen kendaraan yang terjual tahun lalu berwarna putih. Sementara di Eropa warna putih juga mendominasi, tapi hanya 33 persen.

Meski hasil ini sangat jelas, tetapi Jane Harrington, PPG Manager, Color Styling, Automotive Original Equipment Manufacturer (OEM) Coatings, tetap mengingatkan bahwa warna lain mungkin lebih dipilih ketimbang putih di beberapa wilayah.

"Silver adalah warna populer untuk kendaraan kompak di Amerika Utara. Sementara hitam lebih disukai untuk mobil sport," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini