Sukses

Royal Enfield Perluas Ekspansi di Indonesia

Royal Enfield berencana memperdalam ekspansi di Thailand dan Indonesia.

Liputan6.com, Bangkok - Royal Enfield, pabrikan sepeda motor klasik asal Inggris, akan memperluas ekspansi mereka di negara utama Asia Tenggara, Thailand dan Indonesia.

Arun Gopal, Head of International Business Royal Enfield, menyebut bahwa untuk Thailand, mereka akan membangun empat showroom baru. Showroom ini rencananya akan beroperasi pada kuartal pertama tahun depan.

Sementara strategi di Indonesia, menurutnya, tak akan berbeda jauh.

"Kami sudah menjual sekira 700 sepeda motor di Indonesia sekarang, dan rencana ekspansi untuk pusat servis ke lokasi sentral lainnya mirip dengan rencana untuk pasar Thailand," ujar Gopal, dikutip dari Bangkok Auto.

Sementara di Thailand, menurut data Land Transport Department, Royal Enfield sudah mengirim 809 unit mobil dalam 10 bulan pertama.

Menurut Gopal, kedua negara ini punya potensi pasar yang paling besar di ASEAN. Penjualan gabungannya mencapai 8,1 juta unit, di mana 1,6 juta di Thailand, dan 6,5 juta sisanya di Indonesia.

Lebih spesifik, Gopal mengatakan prospek pasar menengah Indonesia mencapai 50 ribu per unit per tahun. Pasar menengah, menurut Royal Enfield, adalah pasar dengan motor bermesin 250 sampai 750 cc.

"Sebagai segmen menengah yang ada di tengah piramida, di antara 250 cc dan 750 cc, kami melihat banyak ruang untuk pertumbuhan. Motor ukuran menengah dapat digunakan untuk komuter atau sebagai rekreasi," tambah Gopal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini