Sukses

Benua Biru Wilayah Baru Penjelahan Royal Enfield Himalayan

Sepeda motor bergenre adventure pertama keluaran Royal Enfield, Himalayan, akan dijual di Eropa, akhir tahun depan.

Liputan6.com, Chennai - Sepeda motor bergenre adventure pertama keluaran Royal Enfield, Himalayan, akan dijual di Eropa, akhir tahun depan.

Sebelumnya, perusahaan asal India ini mengatakan bahwa model-model mereka yang dijual di India belum dapat dikonfirmasi apakah juga akan dijual di negara lain. Meski di beberapa pameran di luar India motor ini kerap dipamerkan.

Namun Arun Gopal, Head of International Business Royal Enfield, memecahkan pertanyaan itu. Contoh paling jelas adalah bahwa Himalayan juga dipamerkan di ajang kendaraan roda dua EICMA, yang dihelat di Milan, Italia.

"Sesungguhnya alasan kami di Eropa ini adalah untuk menampilkan motor ini. Kami harus memasukkan Himalayan ke Eropa musim depan," ujar Gopal, dikutip dari motofire.com, Senin (14/11/2016).

Meski begitu, ia belum memperjelas di mana saja motor ini akan dirilis. Pun soal harga. Gopal sendiri mengatakan bahwa untuk yang terakhir, pihaknya akan merumuskannya terlebih dulu, setelah mendengar masukan dari pengunjung pameran.

Motor adventure bernuansa klasik khas Royal Enfield ini juga pernah dipamerkan di Indonesia, tepatnya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, Agustus lalu. Belum diketahui apakah motor ini juga akan rilis di Indonesia.

Royal Enfield Himalayan adalah sepeda motor yang menggendong mesin bertipe satu silinder, 4 tak, SOHC, yang berkubikasi 411 cc. Mesin ini keluarkan tenaga 24,5 Tk pada 6.500 rpm dan torsi 32 Nm pada 4.000-4.500 rpm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini