Sukses

Mazda CX-5 Terbaru Meluncur November

Mazda akan memperkenalkan crossover kompak CX-5 model tahun 2017 di ajang otomotif Los Angeles Auto Show.

Liputan6.com, Los Angeles - Mazda akan memperkenalkan crossover kompak CX-5 model tahun 2017 di ajang otomotif Los Angeles Auto Show, 16 November nanti. Menjelang debutnya itu, pabrikan asal Jepang ini kemudian merilis satu teaser.

Terlihat pada gambar di atas, terlihat bahwa profil CX-5 lebih tajam dan dinamis, dengan sudut-sudut yang lebih tegas. Mobil dipercaya bakal lebih panjang dan rendah dibanding model yang eksis saat ini.

Dalam pernyataannya, Mazda mengatakan bahwa mobil ini telah disempurnakan sedemikian rupa, baik dalam hal desain atau teknologi. Ia mencontohkan, eksterior mobil telah 'dipercantik', dengan tetap mempertahankan bahasa desain KODO.

Sejauh ini baru tampilannya saja yang dirilis. Belum ada keterangan lebih lanjut, misalnya soal mesin apa yang digunakan dan spesifikasinya.

Namun, menurut laman autoexpress.co.uk, nampaknya CX-5 masih menggendong mesin 2,0 liter dan 2,5 liter, empat silinder, serta mesin Diesel 2,2 liter. Tapi bisa juga akan ada mesin baru yang dilengkapi teknologi turbo.

Pada model saat ini, mesin bensin yang disebutkan tadi dibantu oleh sistem penggerak front-wheel-drive dan all-wheel-drive.

Di Indonesia, hanya varian mesin bensin saja yang dijual. Harganya, menurut laman oto.com, dimulai dari Rp 425,1 juta (varian Sport). Sementara varian termahalnya, Grand Touring, dihargai Rp 517,1 juta (Grand Touring).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.