Sukses

Pembuktian Ducati Panigale di Medan Off Road

Spesifikasi teknis Ducati Panigale jelas tidak mendukung medan tanah dan berbatu di hutan.

Liputan6.com, London - Siapa bilang motor sport fairing tak berdaya di medan off road. Pernyataan itu dibantah oleh Ducati Panigale.

Superbike ini mampu melakukan tugas yang seharusnya jadi habitat Ducati Multistrada. Melalui video yang ditayangkan Morebikes, Panigale berhasil meliuk di jalur tanah yang membelah hutan.

Jalur yang dilalui Panigale ini cukup sulit, sebab harus melewati permukaan tanah yang cukup licin dan berliku diantara pepohonan. Pada jalur seperti ini pengendara cukup piawai mengendalikan Panigale dengan gaya berkendara ala crosser.

Selain itu, motor juga tetap mencengkram jalur tanah dengan baik. Padahal, ban yang digunakan masih standar dengan pattern (kembangan) untuk aspal, bukan ban jenis enduro dengan groove lebih banyak untuk melalui jalur off road ringan.

Selain itu, suspensi Panigale jelas tidak mendukung jalur off road yang lebih cadas. Karakter suspensi motor sport relatif keras untuk mengakomodir stabilitas ketika kecepatan tinggi.

Penasaran dengan aksi Panigale membelah hutan? Saksikan video berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.