Sukses

Begini Kondisi Mobil dan Motor Lelang di Senayan

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan mobil dan sepeda motor dilelang dalam acara Pesta Lelang IBID 2016 yang berlangsung 8-9 Oktober 2016 di Parkir Timur Senayan, Jakarta. Tercatat ada 261 mobil dan 150 sepeda motor yang masuk daftar lelang.

Pantauan Liputan6.com, mobil dan motor yang dilelang terdiri dari berbagai merek, model dan jenis. Tahun produksinya pun berbeda-beda.

Agar mudah dalam pengecekan, mobil-mobil lelang dijejer sesuai dengan nomor urutnya. Tidak cuma mobil penumpang, mobil niaga seperti mobil boks pun ada di sini. Tercatat, mobil paling tua keluaran 1995 dan paling muda lansiran 2016.

Hal serupa juga dilakukan pada motor. Motor diparkir sesuai nomor urutnya. Untuk motor, tahun produksi paling lawas adalah 2010 dan paling muda 2016.

Menariknya, ada beberapa motor yang sebelumnya digunakan sebagai alat pengangkut semacam motor pengantar makanan cepat saji. Itu terlihat dari jok yang tinggal separuh.

Kondisi mobil dan motor yang dilelang beragam. Ada yang masih mulus dan terawat, ada juga yang lecet-lecet ataupun catnya sudah kusam. Lebih parah lagi, ada sepeda motor yang kondisinya mengenaskan. Diduga rusak karena tabrakan.



Contohnya Honda Vario 150 lansiran 2016. Skutik ini dibuka dengan harga awal Rp 8,3 juta saja. Perlu diketahui, bagian depan skutik berkelir hitam matte ini rusak parah. Body pecah, shock depan bengkok, spion patah, bahkan velgnya pecah.

Berbanding terbalik dengan motor di atas, ada Honda CBR150R keluaran Juni 2016 masih sangat mulus. Bahkan kondisinya seperti baru turun dari dealer. Tidak heran jika motor ini menjadi pusat perhatian pengunjung yang hadir di acara ini.

Sekadar informasi, motor berkelir Repsol ini dilelang dengan harga mulai dari Rp 14,8 juta. Sementara model barunya dibanderol Rp 33,4 juta on the road Jakarta.