Sukses

Menyambut Kehadiran Vespa GTS 125 dan 150 Anyar

Liputan6.com, Cologne - Piaggio dipastikan akan memperkenalkan Vespa GTS 125 dan 150 baru di ajang otomotif Intermot, Cologne, Jerman, 5-9 Oktober 2016. Beberapa ubahan disematkan pada kendaraan dari merek ikonik ini.

Dalam hal mesin, sebagaimana dilaporkan laman berbahasa Italia, motoblog.it, Vespa GTS ini sudah dilengkapi daengan mesin yang benar-benar baru. Banyak komponen mesin yang diganti, yang menghasilkan beberapa keuntungan, di antaranya membuat motor lebih ringan, halus, output lebih besar, serta lebih hemat bahan bakar.

Mesin i-get ini telah kompatibel dengan Euro4, standar emisi yang berlaku di banyak negara, terutama di Eropa.

Dikatakan, Vespa GTS 125 akan mengeluarkan tenaga 12 Tk pada 8.250 rpm, sementara yang bermesin 150 cc, mengeluarkan tenaga 15 Tk pada rpm yang sama. Sebagai pembanding, pada versi terkini, GTS 150 `hanya` mengeluarkan tenaga 11,6 Tk.

Beberapa fitur lain yang ada pada skutik ini adalah port USB yang terletak pada laci di leg shield serta LED daytime running.

Pada versi mutakhir ini rem ABS juga jadi fitur standar. Di tiap rodanya dilengkapi sistem pendeteksi rpm yang dapat mengukur kecepatan. Sistem ABS akan aktif dengan otomatis jika salah satu dari roda tiba-tiba kehilangan kecepatan.

Sebagaimana tradisi Vespa, GTS baru ini juga akan dilengkapi dengan sejumlah paket aksesori. Pada versi terbaru, akan ada boks belakang yang dapat menampung helm full-face, serta wind shield yang bisa menahan goncangan.

Belum diketahui kapan Vespa GTS akan dijual. Harganya juga belum diumumkan. Kemungkinan semuanya baru akan dipublikasikan pada hari H pameran, Rabu (5 Oktober 2016).