Sukses

Perkenalkan Land Rover Discovery Generasi Kelima, Apa yang Baru?

Land Rover Discovery generasi kelima resmi meluncur di ajang otomotif tahunan Paris Motor Show.

Liputan6.com, Paris - Land Rover Discovery generasi kelima resmi meluncur di ajang otomotif tahunan Paris Motor Show. Sport Utility Vehicle (SUV) ini dibangun dengan platform baru dan perubahan di bagian mesin.

Melansir autoexpress.co.uk, Senin (3/10/2016), Discovery baru ini punya panjang 4.970 mm atau sekira 14 cm lebih panjang dari versi terakhir. Tingginya sekarang adalah 1.846 mm, sementara versi terkini tingginya 1.912 mm.

Yang baru dari model ini adalah mesin Diesel 2,0 liter yang hasilkan tenaga 240 Tk dan torsi 500 Nm. Sementara mesin lainnya adalah mesin Diesel 3,0 liter, serta mesin bensin supercharged. Mesin Dieselnya janjikan efisiensi yang lebih baik.

Untuk menunjang kemampuan off-road, Land Rover menyematkan Discovery dengan sejumlah fitur baru. Di antaranya adalah suspensi depan double-wishbone dan suspensi udara di belakang.

Di dalam kabin, terdapat ISOFIX yang tidak terdapat di model sebelumnya. Terdapat pula fitur yang memungkinkan kursi depan dapat diturunkan dan dinaikkan secara elektrik menggunakan touchscreen atau aplikasi pada smartphone.

Tampilan dashboard juga baru dengan layan infotainment baru 10 inci. Terdapat pula fitur InControl Touch Pro, serta sembilan port USB di papan.

Pada versi terbawahnya, E, Land Rover Discovery akan dibanderol dengan harga 43.495 pound sterling atau setara Rp 731,4 juta. Khusus di Inggris, tersedia pula 600 unit Land Rover spesial yang dibanderol dengan harga 68.295 pound sterling.

Land Rover Discovery akan mulai dijual pertama-tama di Inggris pada musim semi tahun depan. Tidak dijelaskan akan ada negara mana lagi mobil ini dijual.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.