Sukses

Top 3: Nissan Indonesia Recall Puluhan Ribu Unit

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengumumkan penarikan atau recall terhadap 53 ribu lebih unit kendaraannya

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai tampilan terbaru dari Nissan March langsung menyedot perhatian pembaca Liputan6.com. Ini dirasa pantas karena Nissan March merupakan salah satu mobil perkotaan yang laris di pasar nasional.

Selain itu, ada beberapa informasi lain yang mendapat sorotan, seperti Bentley Bentayga yang menjadi mobil diesel tercepat di dunia serta Nissan Motor Indonesia yang mengumumkan penarikan 53 ribu kendaraan karena adanya indikasi kerusakan pada airbags.

Berikut ulasan berita yang terangkum dalam Top 3 Otomotif:

1. Berubah Total, Ini Penampakan Nissan March Baru

Nissan akhirnya buka suara Soal March baru melalui sebuah video teaser. Dengan judul `A Revolution is Coming: Nissan at Paris Motor Show 2016`, mereka sedikit membocorkan bagaimana bentuk mobil kecil ini.

Dalam video berdurasi 12 detik itu, yang jelas coba ditonjolkan Nissan adalah bahwa March baru ini akan hadir dengan warna yang cukup beragam.

Selengkapnya baca di sini

2. Inilah Mobil Diesel Tercepat Dunia

Bentley, pabrikan mobil mewah asal Inggris yang merupakan anak perusahaan Volkswagen Group, meluncurkan mobil Diesel untuk pertama kalinya. Mesin ini ditanamkan pada sport utility vehicle (SUV) andalan, Bentayga.

Melansir telegraph.co.uk, Jumat (23/9/2016), model ini dikembangkan bersama anak perusahaan VW yang lain, Audi. Untuk mencapai 100 km/jam, mobil ini hanya membutuhkan waktu 4,8 detik, sebelum sampai pada kecepatan maksimal 270 km/jam. Data di atas kertas ini membuat Bentayga ini sebagai mobil Diesel tercepat di dunia.

Selengkapnya baca di sini

3. 53 Ribu Nissan di Indonesia Bermasalah, Konsumen Wajib ke Bengkel

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengumumkan penarikan atau recall terhadap 53 ribu lebih unit kendaraannya. Penarikan ini disebabkan karena adanya potensi kerusakan di bagian airbag pengemudi.

Dalam rilis resmi yang diterima Liputan6.com, Jumat (23/9/2016), disebutkan bahwa kendaraan yang akan ditarik mencakup 48.719 unit Nissan Grand Livina/Livina/X-Gear, 4.071 unit Nissan Navara, serta 976 unit Nissan Latio.

Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.