Sukses

Honda Garap Motor Cafe Racer Bermesin 300 Cc

Motor bernama 300 TT Racer ini digarap dari basis Honda CB300F.

Liputan6.com, Tokyo - Honda selain menggarap motor produksi massal juga mempersiapkan konsep modifikasi untuk model yang sudah ada. Baru-baru ini, pabrikan berlogo sayap mengepak tersebut memperkenalkan 300 TT Racer.

Karya divisi R & D Honda ini kemudian didaftarkan patennya oleh Honda Jepang. Pengajuan hak paten ini dilakukan untuk mencegah pihak yang tidak bertanggung jawab memanfaatkannya untuk menciptakan desain serupa.

Dikutip Motorcyclenews, 300 TT Racer dibangun dari basis Honda CB300F, namun wujudnya masih berupa konsep dan belum layak turun ke jalan.

Dalam prosesnya, Honda melucuti bagian panel instrumen dan kaca spion. Selain itu, beberapa bagian juga belum memenuhi regulasi seperti ekor pendek yang dimensinya tidak melampaui roda belakang dan knalpot tidak dilengkapi catalytic converter.

Desain pada 300 TT Racer ini juga mendapat pengaruh dari CB1100F pada bagian tangki. Rancangan ini pun tidak menutup kemungkinan berguna untuk paket aksesoris bolt on bagi pemilik motor sejenis yang ingin berganti gaya dari naked bike biasa menjadi cafe racer atau scrambler.

Sayangnya, penggemar motor bergaya retro pasti akan kecewa karena 300 TT Racer tidak masuk ke jaringan dealer alias tidak dijual bebas di masa depan. Setidaknya, Honda 300 TT Racer bisa jadi inspirasi modifikasi ala pabrikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini