Sukses

Pengembangan Land Rover Discovery Libatkan Anak-Anak, untuk Apa?

Anak-anak dalam hal ini bertugas menguji aspek kenyamanan kabin.

Liputan6.com, London - Land Rover selama ini terkenal sebagai pabrikan spesialis SUV tangguh. Proses pengujian mobil-mobilnya sebelum diluncurkan pun selalu di tempat yang ekstrim semisal gurun pasir di Dubai dengan suhu 40 derajat Celcius atau di jalur es Swedia dengan suhu di bawah nol derajat Celcius.

Namun demikian, perusahaan asal Inggris tersebut tetap berusaha memperhatikan kebutuhan keluarga sebagai pengguna utama kendaraan sehari-hari. Kali ini, Land Rover melibatkan anak-anak dalam pengembangan generasi terbaru Discovery yang bakal meluncur bulan depan.

"Dalam rangka menciptakan SUV keluarga yang paling serba bisa di dunia, Anda harus terlebih dahulu memahami kebutuhan keluarga yang paling diinginkan. Sepanjang ribuan jam pengembangan di Land Rover sudah ada tim pengujian anak, untuk mewakili tantangan kebutuhan keluarga modern setiap hari," kata juru bicara Land Rover sebagaimana dikutip Dailymail.

Land Rover mengajak lima orang anak dan mereka semua duduk di kursi baris kedua dan ketiga sebagaimana simulasi berkendara sehari-hari.

Anak-anak dalam hal ini bertugas menguji aspek kenyamanan kabin serta segala fitur yang terdapat di dalamnya. Selain itu, anak-anak dari para insinyur Land Rover ini menjadi bahan uji tingkat keselamatan kendaraan ketika melewati jalur yang cukup terjal di pusat pengujian.

"Itu sebabnya kami memiliki hingga sembilan port USB untuk mengisi daya perangkat semua orang. Setiap kursi telah dirancang untuk menjadi kursi terbaik pengganti kursi di rumah," kata Kepala Insinyur Land Rover Discovery, Alex Heslop.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.