Sukses

Honda CBR150R Belum Mampu Kalahkan Yamaha V-Ixion, Ini Buktinya

Data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) Yamaha sudah membukukan 107.737 unit sepanjang tahun ini hingga Agustus.

Liputan6.com, Jakarta Yamaha masih mendominasi penjualan motor sport 150 cc. Data terbaru, produk andalan mereka, yakni V-Ixion masih berada berada di puncak dengan penjualan sebanyak 11.591 unit sepanjang Agustus.

Sebagai perbandingan, Honda CBR150R StreetFire hanya terjual 7.082 unit pada periode yang sama.

Data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) Yamaha sudah membukukan 107.737 unit sepanjang tahun ini hingga Agustus. Sementara Honda hanya mencetak 94.915 unit penjualan dari awal tahun.

"Bisa dilihat, konsumen tidak akan berpaling ketika produk yang diberikan adalah yang benar-benar berkualitas, seperti V-Ixion ini. Sekalipun mendapat tantangan dari produk kompetitor lainnya, sampai saat ini tetap menjadi `raja` motor sport," kata Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing(YIMM) melalui rilis yang diterima Liputan6.com.

Hasil manis ini tak lepas dari sejumlah strategi yang dilancarkan pabrikan berlambang garu tala, termasuk memberikan penyegaran pada V-Ixion.

Bersamaan dengan hari Kemerdekaan Indonesia ke-71, mereka merilis empat warna anyar V-Ixion, yakni Merah Putih (Luminous White), abu-abu nuansa emas (Hustle Gold), merah terang (Zeal Red), dan warna hitam (Striking Black) dengan corak kuning.

Menilik spesifikasi, Yamaha V-Ixion usung mesin empat tak berpendingin cairan SOHC yang hasilkan tenaga 12,2 kW pada 8.500 rpm dan torsi 14,6 Nm pada 7.500 rpm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.