Sukses

Öhlins TTX Flow Cuma Rp 1,5 Juta, Cocok untuk Medan Off-road

Pabrikan suspensi kelas dunia, Öhlins, merayakan ulang tahun ke-40 dengan cara memperkenalkan suspensi baru bernama TTX Flow.

Liputan6.com, Stockholm - Pabrikan suspensi kelas dunia, Öhlins, merayakan ulang tahun ke-40 dengan cara memperkenalkan suspensi baru. Produk aftermarket ini akan jadi contoh suspensi yang dibuat di masa depan.

Menurut laman resminya, ohlins.com, suspensi yang dinamakan TTX Flow ini diperuntukkan bagi motocross. TTX didesain untuk meningkatkan stabilitas di lingkungan yang keras dan kontur yang beragam seperti off-road.

TTX Flow dilengkapi dengan piston 46 mm dan batang piston 16 mm. Terdapat pula gas reservoir 58 mm baru, serta peningkatan dalam hal bottoming resistance.

Menurut Öhlins, suspensi yang baik adalah yang mampu settle secepat mungkin setelah bergerak naik turun, dengan tujuan untuk kembali ke nilai tekanan statis sebagaimana yang terjadi jika motor sedang diam.

Dijelaskan, suspensi baru ini dapat melakukan itu dengan sangat baik, melebihi suspensi lain yang ada. Kemampuan ini diperoleh setelah proses riset dan pengembangan selama dua tahun terakhir.

Suspensi baru ini akan tersedia dengan harga 91 pound sterling atau setara Rp 1,58 juta (Kurs: Rp 17.457/pound sterling).

Bukan hanya itu, Öhlins juga mengatakan sedang mempersiapkan suspensi untuk pengendara motor harian. Sayang untuk yang satu ini mereka tidak memberikan informasi lebih lanjut, termasuk soal waktu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini