Sukses

Food Truck Jadi Andalan Titi Kamal

Titi Kamal, artis senior Indonesia, memilih mobil Tata Ace EX2 sebagai mobil niaganya dalam mengembangkan usaha kuliner `Ayam Jerit`.

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Titi Kamal, artis senior Indonesia, memilih mobil Tata Ace EX2 sebagai mobil niaganya dalam mengembangkan usaha kuliner `Ayam Jerit`. Hal ini ia sampaikan di booth Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) di pameran otomotif GIIAS di ICE, BSD City, Tangerang Selatan, Sabtu (13/8/2016).

Menurut pemeran Maura di film AADC ini, dimensi Tata Ace EX2 punya ukuran kompak yang sesuai dengan kebutuhannya. Harganya pun dirasa Titi tak memberatkan. "Rasanya tidak berlebihan untuk dijadikan sebuah kendaraan usaha," ungkap Titi Kamal.

Untuk diketahui, menurut laman tatamotors.co.id, harga Tata Ace EX2 adalah Rp 80 juta on the road Jakarta. Sementara di Surabaya harganya mencapai Rp 84,1 juta.

Titi Kamal bercerita, awalnya ia memasarkan Ayam Jerit melalui media sosial dan restoran miliknya di Bendungan Hilir, Jakarta. Ia kemudian terinspirasi dengan adanya tren food truck yang perkembangannya cukup pesat.

Untuk modal, Titi Kamal mengaku menghabiskan uang Rp 130 juta. Selain mobil, biaya tambahan dikeluarkan adalah untuk pembelian aksesori.

Kebetulan pula sang suami yang juga merupakan artis, Christian Sugiono, pernah bekerja sama dengan Tata Motors. Jadilah keinginannya untuk memasarkan Ayam Jerit melalui food truck semakin kuat.

Titi Kamal mengatakan optimis usahanya akan semakin berkembang. "Apalagi," tanbhanya, "Tata Motors sudah ada di kota-kota besar tempat langganan aku dan mitra-mitraku berada," pungkas Titi.

Tata Ace EX2 dilengkapi dengan mesin 702 cc water-cooled, dua silinder, yang hasilkan tenaga 16 Tk dan torsi 38 Nm. Mesin disandingkan dengan transmisi lima percepatan. Dimensi Tata Ace adalah 2140 mm x 1430 mm x 300 mm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini