Sukses

BERITA TERKINIPARA MENTERI JOKOWI-MA'RUF DI KABINET INDONESIA MAJU

Honda Sonic InFASTion Tantang Nyali Pelajar Kota Melayu Deli

Liputan6.com, Jakarta Honda Sonic Infastion kembali menantang aksi dan adrenalin para pelajar pecinta motor sport. Setelah sukses di 4 kota Tangerang dan Semarang (28/5), Tangerang dan Tasikmalaya (4/6), kali ini giliran kota Medan diajak membuktikan langsung ketangguhan New Honda Sonic 150R.
 
Event yang digelar di Sirkuit Pancing pada Sabtu, 23 Juli diselenggarakan oleh PT Astra Honda Motor bersama main dealer sepeda motor Honda wilayah Sumatera Utara, PT Indako Trading Company.
 
Gelaran ini turut diramaikan oleh kompetisi Gymkhana dan yang menariknya pemenang dari 8 kota akan diajak ke Final Battle di
Malang (6/8) untuk memperebutkan 2 unit New Honda Sonic 150R bagi pelajar maupun masyarakat umum.

 
Meskipun menyuguhkan beragam tantangan seru, gelaran Honda Sonic Infastion ini tetap mengutamakan keselamatan berkendara, seperti coaching clinic bagi seluruh peserta kompetisi dan test ride dengan menggunakan New Honda Sonic 150R.

 Giliran kota Medan diajak membuktikan langsung ketangguhan New Honda Sonic 150R!

 
"Melihat animo masyarakat yang sangat tinggi terhadap acara ini pada tahun lalu maka acara serupa dikemas semakin atraktif di 2016. Acara di tahun ini digelar dengan berbagai pengembangan dan tetap mengutamakan safety riding. Selain itu, kegiatan ini semakin disempurnakan dengan membuka kelas khusus pelajar SLTA untuk menfasilitasi banyaknya minat pelajar untuk mengikuti Honda Sonic Infastion sejak tahun lalu," ungkap Agustinus Indraputra, General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM.

Kompetisi Gymkhana merupakan adu ketangkasan dan kecepatan dengan jarak lintasan sepanjang
100 meter. Lintasan khusus dengan beberapa cone harus dilalui peserta dan adu cepat sesuai dengan ketentuan yang sudah disepakati. Kompetisi ini membutuhkan nyali dan ketrampilan pengendara yang didukung oleh motor yang lincah untuk melalui cone namun tetap responsif saat dikendarai.
 
Karena kebutuhan itulah yang membuat New Honda Sonic 150R dipilih untuk menguji ketangkasan peserta di lomba Gymkhana. New Honda Sonic 150R dilengkapi dengan mesin DOHC 6 percepatan generasi terbaru berperforma tinggi yang mampu menciptakan kelincahan sempurna berkat perpaduan dari bobot yang kecil dan ringan.  Karakter output New Honda Sonic 150R sesuai dengan jalanan perkotaan, diperkaya dengan  torsi putaran mesin bawah hingga menengah yang memberikan akselerasi terbaik di kelasnya namun tetap irit bahan bakar.
 
"Lombanya sangat menantang sekali, terutama harus bisa banyak manuver dengan tekanan harus bisa dapat catatan waktu terbaik,  apalagi ini merupakan ajang GYMKHANA pertama yang saya ikuti, tapi berkat New Honda Sonic 150R yang sangat enak
diajak bermanuver dengan kaki-kaki yang lembut dan karakter motor yang sangat responsif jadi bisa gas poll," kata Walhandi Syaputra Lubis (27) Pemenang Gymkhana – Kategori Umum
 
Hal senada juga disampaikan oleh Muhammad Sholehan Akbar (20) Pemenang Gymkhana – Kategori Pelajar. "Berawal dari rasa penasaran dan ingin mencoba sejauh mana kemampuan diluar ajang road race yang pernah diikuti. Ternyata New Honda Sonic 150R suspensinya sangat empuk dan mesin bertenaga besar bikin tantangan dapat diatasi baik," kata Muhammad.

Giliran kota Medan diajak membuktikan langsung ketangguhan New Honda Sonic 150R!

Gelaran Honda Sonic Infastion juga dimeriahkan dengan berbagai kompetisi antar sekolah, hiburan dari artis nasional dan lokal,
test ride New Honda Sonic 150R dan beberapa kegiatan pendukung lainnya seperti gathering komunitas, display motor custom Honda dan juga penjualan sepeda motor Honda.
 
"Sonic nyaman banget dikendarai, tarikannya kencang, dan desainnya juga keren, cocok banget buat anak muda. Honda Sonic infastion kegiatan yang bagus banget, banyak kegiatan positif yang melibatkan generasi muda, kita tidak hanya dapat tontonan seru hari ini, tapi juga dapat ilmu bagaimana berkendara yang benar," ungkap Nico Tri Adinda Siregar (20) pengunjung yang sangat menikmati acara ini.
 
Honda Sonic Infastion selanjutnya akan digelar di Solo dan Makassar (30/7) dan Final Battle di Malang (6/8).
 
(ADV/HA)

Loading