Sukses

Toyota GT 86 Jadi Bintang di Initial D

Tunggangan Takumi Fujiwara kali ini bergaya lebih modern.

Liputan6.com, Tokyo - Serial animasi Inital D menceritakan aksi balap drifting pada jalur berliku pegunungan di Jepang. Toyota Corolla AE86 atau Trueno jadi mobil ikonik pada Initial D, bersama dengan Mazda RX-7 dan Nissan Skyline GT-R.

Toyota pun berniat menghidupkan karakter tunggangan Takumi Fujiwara dengan versi yang lebih modern. Untuk itu, raksasa otomotif asal Jepang ini menjadikan GT86 sebagai ikon baru InitialD.

Dilansir Motor1, Toyota Inggris membawa beberapa gaya modern pada desain GT86. Coupe ini memakai serat karbon untuk kap mesin, handle pintu, serta spion. Selain itu, sisi mobil berkelir hitam seperti yang diceritakan dalam komik memakai aksen hitam matte.

Aksen jadul terdapat pada kaki-kaki dimana velg RS Watanabe berdiameter 17 inci turut dikelir hitam. Selain itu, Toyota melengkapi beberapa aksesori pada GT86 seperti mud-flap, foglamp kuning, hingga lampu belakang yang mikanya lebih gelap.

Tidak ketinggalan, tulisan kanji Jepang bertuliskan Fujiwara Tofu Shop menghiasi pintu. Namun demikian, Toyota tidak melakukan ubahan mekanis pada mesin GT86.

Mobil sport ini setia dengan mesin boxer empat silinder. Namun, bloknya diwarnai silver sebagaimana mesin 4A-GE kepunyaan Corolla.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.