Sukses

Edisi Spesial Setengah Abad Toyota Corolla

Edisi spesial ini hanya tersedia di pasar Amerika Serikat

Liputan6.com, Tokyo - Corolla jadi model legendaris bagi Toyota. Sedan ini sanggup bertahan di tengah persaingan pasar otomotif global dan kini menginjak usia ke-50.

Populasi Corolla dalam setengah abad mencapai lebih dari 43 juta unit. Kesuksesan Corolla sudah terlihat sejak tiga tahun perdana setelah diluncurkan dengan jumlah produksi tahunan hingga dua kali lipat.

Adapun perayaan setengah abad Toyota akan dilakukan pada November mendatang. Mengenai edisi spesial ini hanya tersedia di pasar Amerika Serikat dengan jumlah 8 ribu unit.

Dilansir Autoevolution, raksasa otomotif Jepang ini lantas memamerkan edisi khusus dari sedan kompak dengan nama Corolla 50th Anniversary Special Edition yang dilengkapi dengan fitur unik. Corolla 50th Anniversary Special Edition menggunakan velg berdiameter 17 inci berkelir abu-abu gelap.

Sementara itu, peranti infotainment berikut sistem navigasi didukung layar sentuh 7 inci. Fitur lainnya yang jadi andalan pada edisi spesial ini antara lain sistem kunci cerdas dan pencahayaan dengan teknologi LED.

Corolla awalnya diciptakan sebagai mobil keluarga di Jepang. Pada akhirnya, sedan kompak ini diekspor ke mancanegara hingga mencapai 150 negara.

Foto: Autoevolution

Toyota sendiri mempersiapkan daur hidup Corolla tiap empat tahun. Sampai saat ini, Corolla sudah mencapai generasi ke-11.

Bagi CEO Toyota Motor Company, Akio Toyoda, sedan ini juga turut menjadi bagian sejarah hidupnya. Ia menggunakan generasi keempat yaitu Corolla 1600 GT ketika ia selesai kuliah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini