Sukses

Lupakan Brexit, Bos Citibank Inggris Piknik Pakai Ferrari

Diektur utama ini memilih untuk 'kebut-kebutan' selagi para karyawan bekerja keras.

Liputan6.com, Paris - Inggris memasuki babak baru persiapan referendum memisahkan diri dari Uni Eropa. Kondisi ini memaksa lembaga keuangan yang ada guna mempersiapkan Brexit (British Exit).

Di tengah situasi perbankan yang super sibuk, petinggi Citibank dalam bidang valuta asing malah bersenang-senang ke Prancis. Mereka memanfaatkan kunjungan selama tiga hari untuk joytrip menggunakan mobil sport masing-masing, termasuk Ferrari.

Dilansir Businessinsider, perjalanan ini sebenarnya masuk agenda libur tahunan. Lima orang petinggi dengan jabatan diektur utama ini memilih untuk 'kebut-kebutan' selagi para karyawan bekerja keras mempersiapkan situasi bila Inggris lepas.

Perilaku bos Citibank bersenang-senang dengan mobil sport membuat sebagian stafnya marah. Para staf menganggap para direktur menghina kerja keras yang dilakukan karyawan.

Padahal, mereka bekerja di bidang valuta asing yang mengatur kurs sehingga perannya sangat dibutuhkan. Apabila Inggris keluar dari Uni Eropa, berdampak besar di pasar mata uang dan ekuitas.

James Binder selaku kepala G10 di bidang mata uang enggan mengomentari kegiatan yang dilakukan. Perwakilan Citibank menyebut bila pihaknya telah melakukan persiapan Brexit sejak berbulan-bulan lalu dan terus berlanjut di seluruh sektor bisnis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini