Sukses

Harley-Davidson Nantinya Tidak Lagi Minum Bensin

Moge elektrik HD akan dibangun dari konsep LiveWIRE.

Liputan6.com, Milwaukee - Harley-Davidson  bersiap menyambut era elektrifikasi di masa depan. Sean Cummings selaku Senior Vice President of Global Demand Harley-Davidson menyebut bila pabrikan bakal memproduksi sebuah model bertenaga listrik dalam lima tahun ke depan.

Dilansir Asphaltandrubber, langkah HD ini disinyalir untuk menanggapi rivalnya yaitu Victory Motorcycles yang mempersiapkan Victory Empulse TT, streetbike dengan sumber tenaga dari listrik. Moge elektrik HD akan mengambil basis dari konsep LiveWIRE.

Untuk memuluskan langkahya, pabrikan yang bermarkas di Milwaukee ini terus mendatangkan para insinyur yang kompeten pada sistem penggerak elektrik. Membangun sistem penggerak listrik jadi kunci untuk keberhasilan jangka panjang sepeda motor ramah lingkungan.

Adapun proses pengembangan dari konsep menjadi motor versi produksi memakan waktu sekitar tiga sampai lima tahun. Harley perlu menyelaraskan selera konsumen dengan ide dalam pengembangan model.

Sepeda motor ini pastinya mengalami penyesuaian desain, seperti tidak berfungsinya tangki bensin dan ubahan yang bersifat teknis. Mau tidak mau, Harley wajib meyakinkan para 'tetua' akan keunggulan teknologi elektrik yang sedang dipersiapkan.

Tantangan terbesar Harley dalam pengembangan teknologi ini tak lain dari kalangan penggunanya sendiri. Konsumen menginginkan varian cruiser, bobber dan chopper tetap bertahan atau setidaknya model terbaru yang disiapkan tidak banyak bergeser dari yang sudah ada.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini